Home > Berita Bola > Bukan Ronaldo, Louis Saha Pilih Rooney Sebagai Rekan Favorit

Bukan Ronaldo, Louis Saha Pilih Rooney Sebagai Rekan Favorit

Mantan striker asal Prancis, Louis Saha, mengungkapkan top scorer sepanjang masa Manchester United, Wayne Rooney, sebagai pemain favorit yang pernah ditemuinya. Louis Saha didatangkan Manchester United dari Fulham pada Januari 2004 silam.

Didatangkan dengan mahar 17,5 juta euro atau sekitar Rp 285 miliar, sang striker bisa membukukan 42 gol dan 19 assist dalam 124 pertandingan di berbagai ajang. Saha pun berhasil mempersembahkan 2 gelar Liga Inggris, satu trofi Piala Liga dan satu gelar Liga Champions.

Bermain selama empat musim, Saha menikmati waktunya mengisi lini serang bersama Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney saat membela Setan Merah.

Pemain yang memutuskan gantung sepatu pada Agustus 2013 itu mengungkapkan pengalamannya bermain bersama kedua sosok itu. Saha mengatakan top scorer Man United, Wayne Rooney, sebagai sosok pemain favorit saat masih mengenakan seragam Man United.

“Wazza (Wayne Rooney) karena berbagai alasan,” kata Saha dilansir dari Metro.

“Rooney adalah pemain yang sangat cerdas. Caranya membaca permainan Anda mengantisipasi kelemahan yang Anda miliki, lalu mengisi kekosongan itu.”

“Dia bisa berkomunikasi dengan kami tanpa harus banyak bicara, sehingga Anda merasa Rooney adalah bagian dari otak Anda.”

“Di usianya yang masih sangat muda, saya melihat sosok pemain yang bisa mengatasi semua semua tekanan dari berbagai aspek.”

“Segalanya menjadi sangat mudah kalau . . . . . . ada sosok sepertinya bermain dengan Anda dan saya akan selalu menghormatinya,” kata mantan pemain Everton dan Newscastle United menambahkan.

Sebelumnya, Louis Saha mengatakan Cristiano Ronaldo adalah pemain genius yang bisa menjadi salah satu pesepak bola terbesar yang pernah ada. Hal itu pun menjadi kenyataan.

“Sepanjang kariernya, Anda melihat dedikasi sama yang Ronaldo miliki saat berusia 18 tahun,” kata Saha dilansir dari situs resmi klub.

“Mungkin orang yang menantangnya akan kurang percaya diri karena dia terus membuktikan bahwa dirinya adalah pemain terbaik.”

“Tapi, untuk memiliki kepercayaan diri seperti itu, Anda harus berlatih, bekerja keras, dan konsisten, tidak peduli dengan apa yang orang katakan.”

“Itu lebih baik daripada Anda memiliki bakat karena cara dia dapat menganalisis pada usia itu dan menumbuhkan serta mempertahankan kualitasnya.”

“Bagi saya, Ronaldo adalah pemain yang genius,” kata pria asal Prancis itu melanjutkan.

x

Check Also

Ralf Rangnick Jadi Pelatih Interim, Paul Pogba Ingin Bertahan Bersama MU

Manchester – Ralf Rangnick belum tiba di Old Trafford namun ia sudah membuat perubahan besar ...