Home > Berita Bola > Brylian Aldama Jalankan Bisnis Di Tengah Kesibukannya Sebagai Pemain Sepakbola

Brylian Aldama Jalankan Bisnis Di Tengah Kesibukannya Sebagai Pemain Sepakbola

Tidak hanya piawai di lapangan hijau, pesepakbola nasional Brylian Aldama juga sukses berbisnis di usia muda. Rupanya, ada peran penting Presiden Joko Widodo dalam kiprahnya itu.

Brylian Aldama meluncurkan bisnis clothing bertajuk Bry’s.co pada Maret 2019 lalu, tepatnya saat ia masih berusia 17 tahun. Satu tahun berselang, bisnis ini masih meroket dan dicintai oleh penggemarnya.

Brylian Aldama pun buka-bukaan mengenai bisnis yang sudah menjadi sampingannya di luar sepak bola. Menurutnya, modal pertama bisnis ini adalah berasal dari ‘suntikan dana’ yang diberikan Presiden Joko Widodo.

“Awalnya tuh memang dapat bonus dari Pak Jokowi, waktu juara AFF kalau nggak salah. Saya mikir, bagaimana caranya uang ini bisa balik ke saya tapi berkali lipat, salah satunya buka bisnis kan,” kata Brylian Aldama.

Sebagai pemula di dunia bisnis, pemain asal Surabaya itu sempat mengalami fase naik dan turun, serta berbagai pertimbangan lainnya, sampai ia mantap memilih . . . . . . untuk berbisnis clothing sampai saat ini.

“Saya juga ada beberapa pilihan bisnis, makanan, clothing, tapi sekarang saya mikirnya bisnis clothing aja.”

“Kalau makanan kan kalau suatu saat nggak laku, mubazir, kan ada kadaluwarsa juga. Kalau baju saat nggak laku, kedepannya masih bisa dipakai, bisa dijual lagi,” jelasnya.

Walau saat ini masih menetap di Inggris, dan selangkah lagi bagi Brylian Aldama untuk bermain di klub sepak bola Eropa, tapi bisnis clothing Bry’s.co masih berjalan dan dipegang oleh keluarganya.

x

Check Also

Soal Kritikan Lionel Messi Kurang Pantas Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Sepakat

Jakarta – Banyak pihak mengkritik soal terpilihnya Lionel Messi sebagai peraih Ballon d’Or 2021, karena ...