Home > Berita Bola > Brylian Aldama Dilirik 3 Klub Liga Inggris ?

Brylian Aldama Dilirik 3 Klub Liga Inggris ?

Brylian Aldama yang sudah membuka kesempatannya bermain di Eropa sepertinya akan direkrut oleh 3 klub Liga Inggris berikut ini.

Sejak menekan kontrak dengan agensi pemain, Forza Sports Group, peluang Brylian Aldama untuk bermain di Eropa terbuka lebar. Tapi sampai saat ini, dikarenakan adanya pandemi virus corona, Brylian Aldama masih belum tahu klub Eropa mana yang akan mengontraknya.

“Progres saya belum tahu gara-gara ada corona ini, enggak tahu ke depannya bagaimana kan sepak bola juga berhenti semua. Saya berdoa saja lah ke depannya lancar.” kata Brylian Aldama dalam program Garuda Select.

Walau begitu, Brylian Aldama diyakini akan tetap bermain di Eropa setelah wabah virus corona ini berakhir. Melihat ada banyak tim Eropa yang tersedia, kelihatannya 3 klub Liga Inggris paling berpeluang merekrut Brylian Aldama, siapa saja.

Leeds United

Pertama ada Leeds United yang merupakan klub kasta kedua Liga Inggris. Tapi bukan tim utama yang bisa menjadi klub baru Brylian Aldama, melainkan tim juniornya yaitu yang berusia di bawah 23 tahun.

Kemungkinan untuk bermain di Leeds United pun terbuka lebar kalau melihat agensi pemain yang menaungi Brylian Aldama memilliki hubungan baik dengan klub. Forza Sports Group diketahui memiliki pemain yang saat ini bermain di Leeds United U-23 yaitu Pascal Struijk.

Pemain bek berusia 20 tahun itu diketahui sedang menitis kariernya bersama Leeds United U-23, sebuah langkah yang bisa diikuti oleh Brylian Aldama. Bergabung denga Leeds United akan menjadi pengalaman berharga bagi Bryian Aldama walau itu hanya tim . . . . . . junior saja.

Sheffield Wednesday

Selain Leeds United, ada klub kasta kedua Liga Inggris yang bisa saja menampung talenta berbakat seperti Brylian Aldama. Klub itu adalah Sheffield Wednesday yang sebelumnya sudah memiliki seorang pemain berdarah Indonesia.

Sosok itu adalah Joey Pelupessy yang berposisi sebagai pemain bertahan. Selain itu, Joey Pelupessy ternyata juga satu agen dengan Brylian Aldama di Forza Sports Group.

Dengan fakta itu, tentu akan lebih mudah bagi Brylian Aldama masuk ke tim Sheffield Wednesday berkat koneksi agen dan adanya pemain berdarah Indonesia. Tapi tentu Brylian Aldama perlu untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya yang bisa memukau Sheffield Wednesday juga

Oxford United  

Terakhir ada Oxford United yang merupakan klub kasta ketiga Liga Inggris. Oxford United diketahui sebagian besar sahamnya saat ini dimiliki oleh dua orang Indonesia yaitu Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

Kehadiran dua orang Indonesia itu, bisa saja memuluskan langkah Brylian Aldama untuk mendapatkan kesempatan bertanding di Oxford United.
Walaupun bertanding di kasta ketiga Liga Inggris, tetap saja akan ada pelajaran berharga yang bisa dipetik Brylian Aldama di Eropa.

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...