Home > Berita Bola > Brendan Rodgers Mengaku Kondisinya Buruk Saat Terpapar Covid-19

Brendan Rodgers Mengaku Kondisinya Buruk Saat Terpapar Covid-19

Brendan Rodgers, mantan manajer Liverpool yang sekarang membesut Leicester City mengaku sempat terjangkit Covid-19 dan mengalami penurunan kondisi yang buruk.

Pandemi virus corona menimbulkan dampak yang cukup besar di Liga Inggris. Selain membuat kompetisi dihentikan sementara, sejumlah figur sepak bola Inggris pun terjangkit penyakit Covid-19 yang diakibatkan virus itu.

Salah satu korban penyakit itu adalah manajer Arsenal, Mikel Arteta, yang sekarang sudah pulih dan kembali memimpin skuatnya. Tapi rupanya ada 1 lagi manajer tim Liga Inggris yang juga terjangkit penyakit itu, yaitu Brendan Rogers yang merupakan juru taktik Leicester City.

“Kami (Leicester) memiliki libur sepekan saat kami seharusnya menghadapi Watford (14 Maret) dan seminggu kemudian, saya mulai mengalami gejala parah,” kata manajer berusia 47 tahun ini kepada BBC Radio Leicester.

“Selama 3 minggu saya tidak bisa mencium baru atau mencecap rasa. Saya tidak punya kekuatan, dan seminggu kemudian istri saya mengalami masalah yang sama. Kami berdua kemudian dites dan diketahui positif terjangkit virus corona.”

Rodgers bahkan menyebut ia sempat tidak sanggup berjalan saking lemahnya kondisi tubuhnya.

“Saya nyaris tak bisa berjalan, dan rasanya mengingatkan saya seperti saat mendaki Gunung Kilimanjaro. Semakin tinggi Anda mendaki, semakin Anda terengah-engah,” katanya.

Mantan manajer Liverpool ini memang sempat mendaki Kilimanjaro pada tahun 2011 lalu. Ia menaklukkan gunung tertinggi di Afrika itu sebagai bagian dari aksi amal, beberapa pekan setelah membawa Swansea City promosi ke Liga Primer untuk pertama kali. Walau sekaranh sudah pulih, Rodgers sempat butuh waktu untuk memulihkan kembali kekuatannya.

“Saya mencoba berlari untuk pertama kali setelah sembuh, dan bahkan tidak bisa mencapai jarak 10 meter.”

Pria asal Irlandia Utara itu sekarang sudah mendampingi anak asuhnya, Leicester City, berlatih menghadapi digelarnya kembali Liga Inggris musim ini mulai 17 Juni.

The Foxes sekarang menempati peringkat 3 klasemen sementara, unggul 5 poin dari Chelsea di peringkat 4 dan 8 poin dari Manchester United di posisi 5.
Kalau bisa mempertahankan peringkat itu, mereka akan kembali lolos ke Liga Champions seperti pada musim 2016/2017.

x

Check Also

Mantan Bek Leicester Ungkap Kebaikan Hati N’Golo Kante

London – Eks defender Leicester City, Cedric Kipre menuturkan bahwa N’Golo Kante pernah mengizinkannya dan ...