Home > Berita Bola > Bos MU Akui Tak Mudah Jalani Laga Tanpa Penonton

Bos MU Akui Tak Mudah Jalani Laga Tanpa Penonton

Demi menghentikan penyebaran penyakit virus corona, Liga Inggris akan melarang pendukung menyaksikan langsung tim kesayangannya di stadion. Hal itu akan berlaku untuk semua tim, termasuk Manchester United.

Dengan begitu, dapat dipastikan seluruh tribun Stadion Old Trafford akan kosong saat Setan Merah memainkan sisa pertandingan musim 2019-2020. Walau begitu, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak begitu khawatir untuk memainkan pertandingan tanpa dukungan dari suporternya.

Hal itu dikarenakan Solskjaer dan para pemain The Red Devils sudah memiliki pengalaman serupa saat bertanding melawan LASK di ajang Liga Europa pada 12 Maret 2020.

“Akan sulit bermain tanpa penonton, tapi kami memainkan pertandingan seperti itu melawan LASK dan kami bermain dengan sangat baik,” kata Solskjaer seperti dikutip dari The Guardian.

“Kami bisa bermain tanpa atmosfer seperti biasanya.”

“Anda hanya perlu membuat atmosfer sendiri di dalam tim,” kata pelatih berusia 47 tahun itu menambahkan.

Lebih lanjut Solskjaer mengatakan kalau pertandingan tertutup justru bisa membawa keuntungan tersendiri. Menurut Solskjaer, belajar dari pengalaman, pertandingan tanpa penonton membuat pemain lebih fokus.

“Saya terkesan dengan pertandingan itu, kami benar-benar fokus saat itu,” kata Solskjaer.

“Selaras dengan saran dari Sir Alex Ferguson, ‘Berkonsentrasi, bermain dengan tekad’.”

“Semua orang bermain dengan konsentrasi dan pada pertandingan itu kami benar-benar fokus,” kata Solskjaer menambahkan.

Walau begitu, Solskjaer tidak berharap pertandingan tertutup berlangsung lama. Hal itu dikarenakan Solskjaer merasa pertandingan sepak bola seharusnya dimainkan di depan pendukung.

“Saya harap kami tidak terbiasa dengan pertandingan tertutup seperti ini,” kata Solskjaer.

“Sepak bola seharusnya dimainkan di depan para penggemar dengan penuh semangat dan kegembiraan,” kata mantan pelatih Molde itu lagi.

x

Check Also

Jika Ingin Lanjutkan Kompetisi, PSSI Wajib Terapkan Syarat Ini

Jakarta – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo, menyampaikan syarat utama kepada PSSI ...