Home > Berita Bola > Bomber Manchester City Akui Virgil van Dijk Sulit Dilewati

Bomber Manchester City Akui Virgil van Dijk Sulit Dilewati

Sergio Aguero tercatat sudah mencetak tujuh gol ke gawang Liverpool selama kariernya, baik bersama Atletico Madrid maupun dengan Manchester City. Tapi, Sergio Aguero tidak pernah mencetak gol di markas Liverpool, Stadion Anfield, dalam 11 penampilan untuk Manchester City dan juga klub yang ia bela sebelumnya.

Menurut Aguero, hal itu dikarenakan beberapa alasan dan salah satunya adalah Virgil van Dijk. Aguero merasa kekuatan fisik Van Dijk membuat ia dan para striker lainnya mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Liverpool.

Lebih lanjut, Aguero menyoroti panjangnya kaki Van Dijk yang membuat pemain bek asal Belanda itu bisa mencegah pergerakan lawan dengan mudah.

“Kita semua tahu Van Dijk adalah salah satu pemain bek tengah terbaik di dunia,” kata Aguero seperti dikutip dari Mirror.

“Dia kuat, tinggi, memiliki tubuh yang luar biasa. Dia terlalu kuat untuk dihadapi, dia menggunakan seluruh tubuhnya saat bermain. Van Dijk juga memiliki kaki yang panjang.”

“Sepertinya dia tidak terlalu cepat, tapi karena kakinya yang panjang, Van Dijk bisa ke mana pun dengan cepat.”

“Kelihatannya, dua langkahnya adalah 50 langkah bagi saya!,” kata Aguero menambahkan.

Selain itu, Aguero juga menyebut . . . . . . hal lain yang membuatnya mengalami kesulitan mencetak gol ke gawang Liverpool, yaitu kecerdasan Van Dijk saat bertahan.

“Yang paling saya sukai darinya adalah kepintarannya saat bertahan,” kata Aguero.

“Dia selalu tenang saat menjaga pemain lawan, dia sangat berhati-hati dan sabar.”

“Hal itu sangat menyulitkan saya dan banyak penyerang lain untuk melewatinya.”

“Untuk kasus saya, saya cukup cepat dan suka menggiring bola, jadi penting apabila pemain bek mendatangi saya. Tapi, Van Dijk tidak begitu, dia menahan posisinya sampai mendapatkan bantuan dari pemain bek lainnya.”

“Dia sangat pandai dalam hal ini,” kata Aguero melengkapi.

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...