Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Bomber Atletico Terancam Hukuman Penjaga Gara-gara Ini

Bomber Atletico Terancam Hukuman Penjaga Gara-gara Ini

Di tengah kabar LaLiga Spanyol akan kembali bergulir, Atletico Madrid diterpa kabar kurang membahagiakan. Diego Costa terancam dibui setelah lakukan dosa layaknya Lionel Messi.

Sebelum memiliki nama besar seperti sekarang ini, kehidupan Messi sejatinya tidak sempurna karena sempat tersandung kejahatan. Kapten Barcelona itu terbukti pernah lakukan penggelapan pajak terhadap pemerintah Spanyol pada 2017 lalu.

Pemain berjulukan La Pulga itu terbukti bersalah setelah tidak membayar pajak dengan sang ayah, Jorge senilai 4,1 juta euro atau sekitar Rp66 miliar. Hal ini pun sempat buat nasib megabintang asal Argentina itu akan tinggalkan Barcelona sekaligus Spanyol.

Setali tiga uang dengan nasib Messi, sekarang Costa pun menghadapi skandal serupa yang buat dirinya terancam merasakan dinginnya jeruji penjara.
Dilansir laman berita Sky Sports, ‘Monster’ Atletico Madrid ini dituduh menggelapkan pajak senilai 1 juta euro atau sekitar Rp16 miliar.

Dugaan tindakan kriminal ini berawal dari keengganannya untuk melaporkan pembayaran lebih dari 5,15 juta euro atau sekitar Rp88 miliar sejak pindah dari Chelsea 2014 lalu. Kesialan kembali menyertainya saat dilaporkan juga sudah memalsukan gambar sesuai undang-undang hak cipta senilai 1 juta euro atau sekitar Rp16 miliar.

Tapi layaknya Messi, Costa bisa saja bebas dari hukum dengan cara menebus denda yang telah berlaku. Striker Barcelona itu sukses terlepas dari hukuman pidana setelah membayar 252 ribu euro atau sekitar Rp4 miliar ke otoritas tertinggi Negeri Matador.

Costa bisa meniru cara Messi agar terbebas dari ancaman hukuman di bawah dua tahun dengan cara membayar denda 36 ribu euro atau sekitar Rp585 miliar. Pihak kejaksaan sendiri sempat mengancam hukuman enam bulan penjara bagi sang bintang Los Rojibalcos ini.

Pengadilan Spanyol dikabarkan akan lakukan sidang terkait kasus Costa pada 4 Juni nanti, tepat seminggu sebelum berlangsungnya lagi LaLiga Spanyol. Kalau dirinya tidak mau membayar, bukan tidak mungkin pemain asal Brasil ini akan lewatkan musim akibat kesalahannya sendiri.

x

Check Also

Ridwan Kamil Meninjau Tes Kesehatan Untuk Persib

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungannya untuk meninjau pelaksanaan tes kesehatan kepada tim Persib ...