Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bojan Krkic Kecewa Keputusan Barcelona Gaet Braithwaite

Bojan Krkic Kecewa Keputusan Barcelona Gaet Braithwaite

Akademi sepak bola Barcelona, La Masia, sudah mencetak sejumlah pemain ikonik dan legendaris bagi raksasa Catalunya. Lionel Messi, Xavi, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets adalah bukti keberhasilan dari La Masia.

Sampai saat ini, La Masia juga masih mencetak calon bintang masa depan Barcelona seperi Ansu Fati dan Riuqi Puig. Tapi, beberapa tahun belakangan Barcelona mulai jarang mengandalkan jebolan akademi mereka dan cenderung membeli pemain instan.

Mantan pemain Barcelona yang juga lulusan La Masia, Bojan Krkic, merasa kecewa akan hal itu. Salah satu keputusan yang membuat Bojan kecewa adalah transfer Francisco Trincao dari Braga.

“Barca punya rencana. Atau mereka punya. Saya mendesak mereka untuk kembali ke sana,” kata Bojan seperti dikutip dari Sport.

“Real Madrid selalu dicirikan sebagai klub yang menjual pemain dengan baik, sementara di Camp Nou tanda suci dari warna kami, yang membuat kami hebat, adalah La Masia.”

“Walau begitu, bukan berarti Barca tidak bisa membeli pemain. Perekrutan Trincao sangat strategis, terlepas dari harganya, tapi harus ada rencana tentang apa yang akan dia lakukan nantinya.”

“Setelah bermain untuk Braga, apakah dia memiliki tempat yang dijamin dalam pasukan Quique Setien? Akankah Barca meminjamkannya? Jawaban itu harus . . . . . . diberikan oleh mereka yang menjalankan klub saat ini.”

“Saya rasa jawabannya adalah tidak ada. Lalu apa yang kami lakukan dengan Riqui Puig? Akankah Ansu Fati melanjutkan dengan tim utama?”

“Barca tidak bisa berimprovisasi dengan keputusan penting seperti itu. Hal itu berlaku untuk manajemen tim U19 dan B,” katanya.

Selain itu, ada yang membuat Bojan lebih kecewa, yaitu pendatangan striker darurat, Martin Braithwaite. Menurut Bojan, perekrutan Braithwaite sudah mengkhianati La Masia.

“Merekrut Braithwaite saat Luis Suarez cedera, seperti halnya dengan mendatangkan Maxi Lopez setelah Samuel Eto’o cedera, improvisasi,” kata Bojan menambahkan.

“Itu sama saja mengkhianati rencana yang sudah membuat kami hebat.”

“Sangat penting untuk kembali percaya pada diri sendiri. Karena hanya dengan cara itu kami akan terus menjadi diri kita sendiri,” katanya.

x

Check Also

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Xavi Hernandez Membawa Perubahan Positif Untuk Barcelona

Barcelona – Bersama dengan pelatih baru Barcelona , Xavi Hernandez sudah menunjukan perubahan ke arah ...