Home > Berita Bola > Bintang Muda Persib Ini Disorot Oleh Media Thailand

Bintang Muda Persib Ini Disorot Oleh Media Thailand

Beckham Putra menjadi salah satu pemain muda bertalenta yang dimiliki oleh Persib Bandung saat ini. Walau masih jarang tampil, adik kandung Gian Zola itu punya bakat terpendam yang membuatnya sempat dipanggil timnas U-19 Indonesia binaan Fakhri Husaini.

Potensi yang dimiliki oleh Beckham juga membuat salah satu media asal Thailand, Stadium TH, mengulasnya sebagai salah satu pemain muda yang layak masuk timnas Indonesia.

Dalam artikel yang ditulis oleh Phongrat Winai Watthanawong pada Maret lalu, Beckham bersama dengan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, dan Jack Brown disebut sebagai bintang muda yang bisa memenuhi kebutuhan Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia saat ini.

Seperti diketahui, pelatih asal Korea Selatan itu sempat mengeluhkan para pemain Indonesia yang tidak memiliki kekuatan fisik. Stadium TH menilai bahwa keempat pemain itu memiliki kekuatan fisik yang cukup untuk menutupi kekurangan di tubuh tim Garuda.

Seakan tidak cukup, Beckham Putra kembali mendapatkan ‘promosi gratis’ dari media Thailand lainnya, SiamSport, yang menyebut dirinya pantas bermain di Liga Thailand. Dalam pemberitaannya, SiamSport menyebut Beckham Putra sebagai pemain muda yang berkemauan tinggi.

“Walaupun masih muda, dia (Beckham Putra) punya mimpi bermain di Liga Thailand,” tulis SiamSport.

“Menemukan tantangan di luar negeri adalah hal yang penting untuk menambah pengalaman.”

“Dia tidak peduli walau harus memulai kariernya . . . . . . sebagai pemain cadangan selama dapat membuktikan kualitasnya di Thailand,” tulis SiamSport lagi.

Beckham sendiri memang pernah mengungkapkan keinginannya untuk berkarier di Liga Thailand. Pemain 18 tahun itu mengungkapkan keinginannya saat menjawab salah satu pertanyaan di sesi tanya jawab yang berlangsung di akun Twitter PSSI. Akun Twitter @ysramadhan menghadapkan Beckham Putra kepada dua keadaan yang bisa saja terjadi di masa depan.

“Pilih berkarier di klub Thailand tetapi harus berjuang untuk tim inti atau berkarier di klub Indonesia yang sudah terjamin masuk skuad inti?,” tulisnya.

Beckham pun menjawab tegas bahwa dirinya sangat terbuka pada kesempatan untuk berkarier di luar negeri, termasuk Thailand.

“Yah harus berani keluar dari zona nyaman, mungkin saya lebih pilih main di luar negeri dan berjuang memperebutkan pemain inti,” kata Beckham.

“Ya kenapa tidak? Ada kesempatan di kompetisi yang lebih tinggi, doakan saja hehe,” katanya.

x

Check Also

Bersalah Terkait Kasus Pemerasan Video Seks, Karim Benzema Divonis 1 Tahun Penjara

Versailles – Hakim di Pengadilan Versailles memutuskan Karim Benzema bersalah dalam kasus pemerasan video seks ...