Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bersinar di Timnas, 3 Pemain Ini Justru Melempem Saat Membela Barca

Bersinar di Timnas, 3 Pemain Ini Justru Melempem Saat Membela Barca

Berikut tersaji tiga mantan pemain sepak bola Barcelona yang ternyata lebih sukses saat memperkuat timnas mereka masing-masing ketimbang saat membela raksasa LaLiga Spanyol itu.

Sebagai pemain sepak bola tentu memiliki kecocokan masing-masing. Ada yang lebih cocok bermain bersama klub, ada juga yang ternyata lebih garang saat mereka membela tim nasional negara masing-masing.

Kemungkinan, hal ini disebabkan mereka lebih lama dalam memperkuat timnas daripada klub. Seorang pemain bisa dengan mudah pindah klub jika kondisinya memungkinkan, tapi akan sulit untuk pindah ke timnas lain.

Sehingga, adaptasi mereka bisa lebih baik kalau bermain untuk negaranya. Ditambah lagi, bermain dengan rekan-rekan senegara tentu akan menjadi tambahan semangat bagi setiap pemain.

Berikut 3 mantan pemain Barcelona yang ternyata bisa tampil lebih bagus ketimbang bersama raksasa LaLiga Spanyol itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Bleacher Report.

1. Zlatan Ibrahimovic ‘The King of Milan’

Zlatan Ibrahimovic pernah membela Barcelona pada 2009-2011 yang lalu. Tapi, ia hanya bisa mencetak 16 gol saja dari 29 penampilan di LaLiga Spanyol. Setelah pergi dari Camp Nou, Ibra justru sukses mencetak 20 gol dari 19 pertandingan untuk timnas Swedia dan mendapat penghargaan FIFA Puskas Award.

2. Gianluca Zambrotta

Gianluca Zambrotta pernah membela Barca selama dua musim, yaitu 2006-2008. Tapi, banyak yang meyakini kalau ia tidak serius bermain untuk tim Catalan itu. Zambrotta sering melakukan blunder dan permainannya kacau. Di timnas Italia, ia justru tampil gemilang dan menjadi pilihan pertama di bek sayap ketimbang Paolo Maldini.

3. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas memperkuat Blaugrana pada 2011-2014. Sebagai pemain, ia sebenarnya bisa tampil baik di Camp Nou. Tapi, pihak klub justru sering tidak menjadikannya starter. Ia malah bisa tampil gemilang bersama timnas Spanyol. Saat itu, Spanyol kekurangan striker berkualitas. Fabregas secara mengejutkan bisa menjalani peran itu dengan baik, seperti pada Euro 2012.

Itulah 3 mantan bintang Barcelona yang memiliki karir lebih baik bersama timnas sepak bola masing-masing dibanding bersama raksasa LaLiga Spanyol itu. Walau kurang cemerlang, tapi mereka tetap menjadi bagian dari sejarah besar Barcelona.

x

Check Also

Prediksi SPAL vs Inter Milan, Serie A 17 Juli 2020

Peringkat 2 Inter Milan akan menghadapi tim juru kunci SPAL di pekan ke-33 Serie A ...