Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Bernd Leno Bela Ozil Dari Terpaan Kritik

Bernd Leno Bela Ozil Dari Terpaan Kritik

Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno membelah rekan setimnya, Mesut Ozil yang sedang mendapatkan kritikan dari berbagai pihak akibat performanya yang kurang bagus musim ini.

Diyakini banyak orang bahwa akhir-akhir ini performa pemain asal Jerman itu mengalami penurunan yang sangat signifikan di beberapa musim terakhir.

Pasalnya, selama dua musim terakhir ini, Mesut Ozil baru mencetak tujuh gol dan enam assists dari 58 penampilannya di semua ajang bersama Arsenal.

Hal ini tentu mendapat respons yang kurang enak dari para penggemar The Gunner, yang menyebut dirinya sudah mengalami penurunan dalam performa.

Tapi, dengan adanya kritikan kepada Mesut Ozil, rekan setimnya di Arsenal, Bernd Leno membantah dan percaya kalau playmaker itu akan kembali bersinar bersama The Gunners.

Dalam sebuah wawancara dengan Soccer AM, penjaga gawang Arsenal itu mengungkapkan kalau pemain berusia 31 tahun itu rupanya akan bisa kembali bersinar di kemudian hari.

“Saya pikir umpannya sangan bagus, itu sulit dipercaya. Tentu saja, kali terakhir dia tidak membuat banyak assist. Tapi, saat Anda melihat berapa banyak peluang yang ia ciptakan, dia sudah sukses melakukan operan sebelum assist,” kata Leno dilansir dari Goal Internasional.

Leno yang berposisi . . . . . . sebagai penjaga gawang pun tau kalau kreativitas Oezil bersama Arsenal masih dibutuhkan sampai saat ini. Karena belum ada yang bisa menggantikan posisinya sebagai pemain.

“Dia membawa rekan satu tinya ke posisi yang baik dan banyak orang tidak melihat hal ini. Tapi, saat Anda melihatnya setiap hari dalam latihan dan juga di lapangan, Anda bisa merasakan betapa pentingnya dia dan betapa pentingnya umpannya bagi tim,” katanya.

Sampai saat ini, kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 masih belum mendapatkan lampu hijau untuk kepastian pertandingan yang menyisakan 9 pertandingan.

Sebelum ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona, Arsenal harus puas menduduki peringkat ke sembilan dengan meriah 40 poin klasemen sementara Liga Inggris.

x

Check Also

Arsenal

Arteta Minta Pemain Arsenal Jangan Kerdil Saat Hadapi Liverpool

London – Mikel Arteta menegaskan pentingnya mentalitas skuad Arsenal ketika menyambangi Liverpool di Anfield, Minggu ...