Home > Berita Bola > Bernardo Silva Menyebut Dunia Akan Sedih Saat Ronaldo Pensiun

Bernardo Silva Menyebut Dunia Akan Sedih Saat Ronaldo Pensiun

Manchester – Bernardo Silva, gelandang Manchester City, menyebut saat kompatriotnya Cristiano Ronaldo gantung sepatu, maka dunia akan bersedih.

Menurut Silva, superstar Juventus itu adalah sosok yang tak akan pernah tergantikan, baik di level klub dan timnas.

Ronaldo memang mulai memasuki masa akhir kariernya, namun mantan penyerang Manchester United itu pernah menuturkan bahwa dia akan terus bermain hingga usia 40 tahun, bahkan lebih.

Namun Silva juga meminta, Timnas Portugal dan klub yang dibela Ronaldo harus siap menghadapi kenyataan bahwa sang pemenang Ballon d’Or lima kali itu cepat atau lambat akan gantung sepatu dan harus mempersiapkan diri bermain tanpanya.

Ronaldo sendiri, dengan usia yang beranjak ke-35, masih mampu menunjukkan penampilan di level tertinggi dengan konsistensi yang luar biasa.

“Suatu saat ketika Cristiano pensiun, itu akan jadi hari patah hati. Bahkan saya tak perlu menjelaskan alasannya,” ujar Silva kepada Esporte Interativo.

“Dia . . . . . . adalah pemain yang mustahil untuk digantikan,” tukas Silva.

“Dia memang tak tergantikan. Akan tetapi, kami harus segera beralih ketika dia benar-benar pensiun dari sepakbola,” ucap gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Silva menyebut nyaris mustahil mencari penggamti Ronaldo, tetapi Portugal, menurutnya, akan bisa melanjutkan petualangan tanpa sosok sang megabintang sekali pun.

“Portugal memiliki generasi yang sangat kuat. Ini adalah generasi yang memiliki segalanya untuk terus berjalan dengan baik,” tandas pemain bernomor punggung 20 itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...