Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Berjuluk The Next Messi, 2 Pemain Ini Justru Disingkirkan Klubnya

Berjuluk The Next Messi, 2 Pemain Ini Justru Disingkirkan Klubnya

Mendapat julukan The Next Messi tentu akan membuat setiap pesepak bola muda bangga sekaligus menanggung beban yang berat. Secara tidak langsung, label itu membuat mereka diharapkan bisa menyamai performa dari megabintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

Padahal, prestasi Messi di dunia sepak bola sangat luar biasa dan sulit untuk disamai. Di level individu, pemain timnas Argentina ini menjadi satu-satunya pemain sepak bola yang merengkuh trofi Ballon d’Or sebanyak enam kali.

Sampai saat ini, banyak pemain-pemain muda berbakat dari seluruh dunia yang mendapatkan label sebagai The Next Messi. Tapi, hanya 2 pemain berjuluk The Next Messi yang sempat menghebohkan media beberapa waktu yang lalu.

1. Martin Odegaard

Martin Odegaard sempat digadang-gadang menjadi salah satu pemain muda paling berbakat di Eropa. Bagaimana tidak, bersama Stromsgodset, ia tercatat sebagai pemain termuda yang tampil di Liga Norwegia dalam usia 15 tahun, 118 hari. Odegaard juga merupakan pencetak gol termuda di kompetisi itu.

Pada usia 15 tahun dan 253 hari, ia juga sudah melakukan debut bersama timnas Norwegia. Odegaard bahkan sempat dijuluki sebagai Messi dari Skandinavia. Hal itu membuatnya menjadi pemain yang paling mencuri perhatian klub-klub besar Eropa. Odegaard akhirnya menerima pinangan Real Madrid pada 2015.

Tapi, selama berkostum Los Blancos, dia lebih sering memperkuat Real Madrid Castilla. Ia akhirnya dipinjamkan ke Real Sociedad pada awal musim 2019-2020. Sejauh ini, Odegaard sudah mencetak 7 gol untuk Sociedad.

2. Alen Halilovic

Alen Halilovic sempat menjadi buah bibir di kalangan pencinta sepak bola setelah menerima ajakan . . . . . . untuk bergabung dengan Barcelona pada 2014. Saat itu, bergabungnya Halilovic ke El Barca sempat membuat heboh banyak media. Pasalnya, pemain berpostur 170 cm itu memiliki gaya permainan yang mirip dengan Messi.

Halilovic sempat mendapat julukan sebagai Messi dari Kroasia. Apalagi, ia sudah membuat berbagai rekor sebelum bergabung dengan Barcelona. Alen Halilovic menjadi debutan termuda Dinamo Zegreb dalam usia 16 tahun, 101 hari. Tidak hanya itu, ia juga tercatat sebagai pemain termuda yang melakukan debut bersama timnas Kroasia.

Tapi, dengan performa dan catatan menterengnya itu, ia gagal membuktikan diri untuk menembus tim senior Barcelona. Halilovic bahkan sempat dipinjamkan ke Sporting Gijon pada 2015. Di Gijon, ia mengemas 5 gol dan 5 assist. Tapi, performa Halilovic itu belum membuat El Barca terkesan.

Ia akhirnya dijual ke klub Bundesliga, Hamburg SV, pada awal musim 2016-2017. Pada musim panas 2018, ia dijual ke AC Milan dengan status bebas transfer. Di Milan, Halilovic kembali gagal mendapat tempat di tim utama sehingga dipinjamkan ke Heerenveen pada musim musim panas 2019 dengan durasi satu musim.

x

Check Also

Menanggapi Isu Terkait Salah Satu Pemain Barcelona , Xavi Hernandez : Frenkie De Jong Tidak Untuk Dijual !

Barcelona – Frenkie De Jong belakangan ini dirumorkan akan dilepas oleh Barcelona demi mendapatkan pemain ...