Home > Berita Bola > Berbatov Minta Jadon Sancho Urungkan Niat Gabung Manchester United

Berbatov Minta Jadon Sancho Urungkan Niat Gabung Manchester United

Kalau dilihat dari apa yang sudah diraih sepanjang musim 2019-2020, wajar apabila Jadon Sancho disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa.

Jadon Sancho sudah terlibat dalam 29 gol Borussia Dortmund di berbagai ajang musim ini dengan rincian 14 gol dan 15 assist. Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, turut mengakui bahwa Sancho adalah pemain yang luar biasa.

“Apa yang dilakukan Sancho tidak bisa dipercaya. Dia punya 14 gol dan 15 assist, itu tidak bisa dipercaya,” kata Berbatov seperti dikutip dari Daily Mail.

“Hal itu menunjukkan bagaimana dia berkembang dengan baik untuk hal kecepatan, mencetak gol, dan mengumpan.”

“Dia tidak egois. Kalau Anda memiliki 15 assist, itu pasti karena Anda memainkan bola kapan pun memiliki kesempatan dan tahu seseorang berada di posisi yang lebih bagus,” kata Berbatov.

Walau mengaku kagum dengan bakat Sancho, Berbatov ragu pemain berusia 21 tahun itu akan cocok dengan Manchester United, setidaknya untuk saat ini. Pasalnya, Berbatov merasa Manchester United sudah memiliki banyak penyerang bagus seperti Anthony Martial, Daniel James dan Marcus Rashford.

Untuk itu, Berbatov menyarankan Sancho sebaiknya tidak ke Manchester United dan bertahan di Borussia Dortmund. Pasalnya di Old Trafford, Jadon Sancho tidak akan mendapat jaminan bermain regular karena harus bersaing dengan tiga nama tadi.

“Saya tidak tahu apakah sekarang . . . . . . waktu yang tepat baginya untuk pergi ke Manchester United,” kata Berbatov.

“Seperti yang saya sudah sebutkan sebelumnya, saya ragu karena di sini sudah ada Anthony Martial, Marcus Rashford dan Daniel James.”

“Sangat bagus bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di dalam tim, tapi saya akan membayangkan kalau pindah ke tempat baru, dia ingin bermain di setiap pertandingan. Tapi, rotasi adalah hal yang umum sekarang dalam sepak bola.”

“Dari sudut pandang itu, Anda tidak bisa menjamin seorang pemain akan bermain, tapi saya pikir kita harus mengikuti asumsi. Dia ingin bermain karena didatangkan dengan uang besar.”

“Bagi saya, dia akan memilih klub yang dia tahu akan menjadikan dia sebagai pemain inti di sana. Bukan pindah klub dan tidak melakukan apa-apa karena itu akan menghentikan perkembangannya.”

“Itulah mengapa saya pikir mungkin lebih baik baginya untuk bertahan di Borussia Dortmund satu tahun lagi,” kata Berbatov.

x

Check Also

Mohamed Salah Raih Golden Foot Award Yang Belum Pernah Dimenangkan Messi

London – Lionel Messi boleh memiliki koleksi tujuh Ballon d’Or namun ia belum pernah meraih ...