Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Bek Thailand Tak Sabar Ladeni Timnas Indonesia

Bek Thailand Tak Sabar Ladeni Timnas Indonesia

Pemain bek Thailand berdarah Prancis bernama Tristan Do sudah tidak sabar ingin bertemu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Seharusnya pertandingan Timnas Indonesia dijamu Thailand di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 diadakan pada akhir Maret 2020 lalu.

Tapi karena pandemi virus corona, pertandingan ditunda dan akan digelar pada Oktober 2020 mendatang. Dilansir dari laman resmi AFC, Tristan Do kecewa dengan hasil imbang 0-0 melawan Vietnam pada November 2020 lalu. 

Skor kaca mata itu membuat posisi Thailand di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 tergeser oleh Malaysia yang sukses mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0.

“Masih banyak pertandingan yang harus kami mainkan karena ini baru setengah jalan. Saya sudah melalui proses kualifikasi yang panjang ini sebelumnya dan banyak yang bisa terjadi,” kata Tristan.

“Ini sangat ketat dan siapa pun yang memiliki hasil buruk akan membuat tim lain memiliki hasil yang baik. Sehingga banyak . . . . . . hal dapat berubah begitu cepat,” katanya menambahkan.

Karena hal itu, Tristan Do menegaskan tidak ada pilihan lain selain harus menyapu bersih tiga pertandingan sisa Grup G termasuk menunbangkan Timnas Indonesia. Dalam ajang itu Negeri Gajah Perang bernafsu ingin mencetak sejarah dengan berhasil lolos ke Piala Dunia 2020 di Qatar.

“Setiap pertandingan akan menjadi pertempuran dan harus mengambil peluang apa pun yang saya miliki untuk mendapatkan poin. Pertandingan lawan Indonesia di kandang harus wajib dimenangkan,” kata Tristan Do.

x

Check Also

Puli

Kondisi Christian Pulisic Dipantau Pelatih AS

New York – Christian Pulisic masih dimonitor ketat oleh pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter. Dia ...