Home > Berita Bola > Bek Persija Memilih Buffon Sebagai Kiper Terbaik di Dunia

Bek Persija Memilih Buffon Sebagai Kiper Terbaik di Dunia

Pemain bek Persija Jakarta, Marco Motta, memiliki pandangan dan sosok lain dari David de Gea atau Allison Becker sebagai penjaga gawang terbaik pilihannya.

Walaupun David de Gea dan Alisson Becker adalah penjaga gawang yang banyak digemari pencinta sepak bola saat ini, mereka bukan tidak dipilih Marco Motta sebagai kiper terbaik.

Seperti diketahui, Dea Gea dan Alisson merupakan sosok sentral yang terkenal lihai dalam menghalau serangan lawan di bawah mistar gawang. David de Gea sendiri sebagai kiper posisinya hampir tidak tergantikan di Machester United.

Dilansir dari Transfermarkt, penjaga gawang berusia 29 tahun itu mencatatkan 29 kali penampilan di Liga Inggris 2019-2020. Dari 29 kali penampilannya, De Gea mencatatkan kebobolan 30 gol dan delapan kali berhasil meraih hasil clean sheet.

Dirinya juga sudah meraih beberapa gelar individu sebagai pemain yang mengisi posisi di bawah mistar gawang. Gelar terakhir yang didapatkan David de Gea yakni Golden Glove Premier League 2017-2018 dengan catatan 18 kali clean sheet.

Sementara itu, Alisson Becker juga merupakan kiper yang sangat menjadi sorotan, terlebih setelah kedatangannya ke Liverpool. Tim dengan julukan The Reds itu mendatangkan Alisson pada tanggal 19 Juli 2018 dari AS Roma.

Sama halnya dengan De Gea, posisi penjaga gawang asal Brasil itu pun hampir tidak tergantikan di Liverpool. Pada Premier League musim 2019/2020 sampai pekan ke-27 saja, Alisson Becker sudah bermain sebanyak 20 pertandingan.

Dari penampilannya itu, Alisson kemasukan hanya 11 gol serta 12 kali berhasil meraih clean sheet. Selain itu, sebelumnya penjaga berpostur 191 cm itu mampu meraih prestasi yang sangat bergengsi, yaitu Liga Champions 2018-2019.

Alisson pun sempat meraih penghargaan . . . . . . Golden Glove Premier League pada Liga Inggris musim 2019 dengan catatan 21 clean sheet. Baik David de Gea atau Alisson Becker sudah menampilkan performa yang sangat bagus.

Tapi, kedua nama penjaga gawang itu tidak termasuk dalam kiper terbaik yang dipilih oleh pemain bek anyar Persija Jakarta, Marco Motta, dalam best eleven-nya.

Marco Motta lebih memilih penjaga gawang senior Juventus, Gianluigi Buffon, ketimbang David de Gea ataupun Alisson Becker. Motta memiliki pandangan bahwa Gianluigi Buffon merupakan sosok kiper terbaik di dunia.

“Menurut saya, dia (Buffon) adalah penjaga gawang terbaik di dunia,” kata Marco Motta seperti dikutip dari YouTube resmi klub, 14 Mei 2020.

Pemain Persija dengan nomor punggung 47 itu menyebut hingga detik ini Gianluigi Buffon tetap menunjukkan penampilan yang luar biasa.

“Sampai saat ini dia (Buffon) tetap menunjukkan penampilan yang luar biasa,” kata Motta.

Walaupun usianya yang sudah menginjak 42 tahun, Buffon saat ini tetap bermain pada kompetisi tertinggi di Liga Italia, Seria A 2019-2020. Kiper dengan julukan Superman itu sudah menorehkan tujuh penampilan dengan tujuh kali kejebolan dan sekali clean sheet. Selain itu, Gianluigi Buffon juga sudah delapan kali meraih gelar Kiper Terbaik Serie A pada 1999, 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2006, dan 2008.

x

Check Also

Ralf Rangnick Puji Penampilan Cristiano Ronaldo Yang Tidak Malas Lagi Menekan Pemain Lawan

Manchester – Pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan pujian khusus kepada Cristiano Ronaldo seusai ...