Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Bek Muda Verona Masuk Radar Arsenal dan Inter

Bek Muda Verona Masuk Radar Arsenal dan Inter

Arsenal akan bersaing dengan Inter Milan di dalam mendapatkan tanda tangan pemain bek muda Verona, Marash Kumbulla. Kumbulla disebut-sebut punya karakter mirip legenda Italia, Giorgio Chiellini.

Dilansir dari Sport Mirror, Arsenal dikabarkan ingin menandatangani pemain bek tengah berkebangsaan Albania, Marash Kumbulla, pada bursa transfer musim panas ini.

Tapi, Arsenal harus siap bersaing dengan Inter Milan dan RB Leipzig untuk pemain berusia 20 tahun itu. Dua klub Liga Inggris, Everton dan Tottenham bahkan juga menunjukkan hasrat ingin merekrut sang pemain.

Di antara klub pesaing itu, Inter Milan jadi pesaing terberat The Gunners. Klub Serie A Italia itu kabarnya sudah menghubungi sang pemain dan agennya untuk menjajaki kemungkinan transfer.

Kesempatan Inter Milan terbuka lebar setelah Kumbulla juga sempat mengatakan keinginannya bermain di Giuseppe Meazza walau kontraknya di Verona baru akan berakhir dua tahun lagi.

Verona sejatinya menyadari kalau Kumbulla sekarang sedang diperebutkan sejumlah klub papan atas Eropa. Tapi, klub Italia itu belum berniat menaikkan harga jual sang pemain yang berada di kisaran 30 juta euro atau Rp564 miliar.

Walau peluang merekrut Kumbulla amat kecil, Arsenal belum menyerah melancarkan upayanya. Terlebih, tim asuhan Mikel Arteta itu butuh pemain yang bisa menambah lini belakang yang terpuruk sejauh musim ini.

Arsenal memang tampil kurang mengesankan pada musim ini. Klub asal London Utara itu berada di urutan kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dan hanya bisa menang 9 kali dari 28 pertandingan yang sudah dimainkan.

Di sisi lain, Kumbulla jadi pemain yang amat dibutuhkan Arsenal untuk mewujudkan misinya itu. Mantan pemain ikonik Juventus, Federico Balzaretti, bahkan pernah mengatakan kalau Kumbulla adalah Giorgio Chiellini versi muda karena kualitas dan ketangguhannya sebagai pemain belakang.

“Pada akhirnya, pemain bek malah tampil bagus di lini depan tapi kurang mumpuni di pertahanan. Kumbulla, di sisi lain, seorang bek ‘bertahan’, hal yang dia pikirkan adalah mempertahankan tujuannya dan tidak mencetak gol,” kata Balzaretti.

“Bahkan untuk karakteristik fisik, Kumbulla agak mengingatkan sata dengan Giorgini Chiellini di awal kariernya,” katanya.

Walau baru berusia 20 tahun, sang pemain bek tengah ini sudah dipercaya tampil 19 kali dan secara total membantu Verona meraih catatan tujuh clean sheet.

x

Check Also

Tak Hanya Milan, Juventus Juga Gagal Boyong Chiesa

Senasib dengan AC Milan, Juventus dan Internazionale, akan nangis darah karena bintang Fiorentina, Federico Chiesa ...