Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Bek Bayern Munchen Ingin Ikuti Jejak Kesuksesan Virgil van Dijk

Bek Bayern Munchen Ingin Ikuti Jejak Kesuksesan Virgil van Dijk

Memiliki posisi yang sama dengan Virgil van Dijk membuat Niklas Suele mengetahui kemampuan luar biasa pemain asal Belanda itu dalam menjaga pertahanan Liverpool. Sejak dibeli Liverpool dari Southampton pada Januari lalu, Van Dijk menjelma menjadi pemain yang luar biasa.

Bahkan pada 2019, Van Dijk bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan trofi Ballon d’Or. Diketahui, Messi menjadi pemenangnya sedangkan pemain berusia 28 tahun itu berada di posisi kedua.

Masih pada tahun yang sama, Van Dijk juga berhasil mengantarkan The Reds menyabet gelar Liga Champions. Berkat penampilan luar biasa itu, Suele tidak ragu menyebut Van Dijk sebagai pemain bek terbaik di dunia. Dia mengaku terinspirasi dengan perjuangan Van Dijk sehingga dirinya ingin berusaha untuk menjadi yang terbaik di dunia suatu hari nanti.

“Virgil van Dijk pindah ke Liverpool pada usia 27 tahun dan mengambil langkah untuk menjadi pemain bek terbaik di dunia. Dia sekarang berada di puncak permainan dengan usia di bawah 30 tahun,” . . . . . . kata Suele dikutip dari The Sport Review, Minggu (3/5/2020).

“Saya ingin mengambil langkah besar berikutnya dalam dua atau tiga tahun ke depan. Saat orang mengatakan bahwa saya adalah yang terbaik di dunia, saya senang. Itulah tujuan saya.”

“Saya akan bekerja keras untuk diri sendiri, tidak peduli apakah di kemudian hari saya akan menjadi pemain terbaik di dunia atau tidak,” katanya.

Sepanjang musim 2019-2020, Suele baru mencatatkan 12 pertandingan dan hanya menyumbangkan 1 assist. Suele memang lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan karena kalah bersaing dengan David Alaba dan Jerome Boateng.

x

Check Also

adama traore

Liverpool Ingin Adama Traor ? Tenang Wolverhampton Sudah Siapkan Potongan Harga

Liverpool – Adama Traor merupakan sosok yang krusial di skuat Wolverhampton saat ini. Dua musim ...