Home > Berita Bola > Bek Arsenal Ajak Netizen Lebih Bijak Gunakan Medsos

Bek Arsenal Ajak Netizen Lebih Bijak Gunakan Medsos

London – Dunia dinilai akan jauh lebih baik jika para troll atau penyebar atmosfer negatif di media sosial lebih bertanggung jarab atas tindakan mereka. Hal itu disampaikan oleh Hector Bellerin.

Defender Arsenal asal Spanyol tersebut memang aktif di dunia media sosial untuk membagikan pandangan di luar kehidupan sebagai pesepakbola, khususnya tentang kegemarannya terhadap dunia mode busana.

Dengan memiliki nyaris lima juta followers antara Twitter dan Instagram, Bellerin sering menerima banyak interaksi dari para penggemar maupun haters.

Ia mengaku tak paham mengapa banyak orang menghabiskan waktu untuk mengirimkan pesan-pesan bernada kebencian kepada, dalam hal ini, sosok yang mungkin belum pernah mereka temui secara langsung.

“Aneh bahwa di dunia tempat kita hidup sekarang, ada orang-orang bertindak semacam itu,” kata Bellerin kepada talkSPORT. “Saya pikir jika semua orang bisa bertanggung jawab maka dunia akan menjadi tempat yang jauh lebih baik.”

“Media sosial bisa menjadi cara hebat yang membuat Anda berhubungan dengan fans, namun juga bisa menjadi buruk. Anda harus belajar menghadapinya.”

“Ketika itu [tindakan buruk] terjadi, Anda ingin membalas, namun kemudian Anda menyadari bahwa untuk setiap satu pesan buruk, Anda dapat memiliki 100 pesan baik yang mungkin saja terabaikan.”

Sosok berusia 25 tahun itu juga menyinggung soal aspek positif media sosial bagi tokoh masyarakat, menyebutnya bisa menjadi alat para pemain sepakbola untuk membentuk reputasi sebelum pensiun.

“Saya pikir saat ini para pemain memiliki platform besar sehingga mereka harus memanfaatkan dan menggunakannya dengan cara sebaik mungkin,” jelas Bellerin.

“Jika beruntung, karier Anda bisa berlanjut sampai usia 35 atau 40 tahun, jadi Anda harus memastikan segalanya siap ketika Anda pensiun. Dengan membangun reputasi sejak dini, Anda dapat memiliki kesempatan yang jauh lebih baik dalam menciptakan kesuksesan untuk diri sendiri.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MU Disarankan Pertahankan Solskjaer Sebagai Pelatih

Mauricio Pochettino didepak dari kursi pelatih Tottenhan Hotspur pada November 2019. Sosok Mauricio Pochettino merupakan ...