Home > Berita Bola > Bek Andalan Meksiko Mengaku Pernah Punya Peluang Gabung Barcelona

Bek Andalan Meksiko Mengaku Pernah Punya Peluang Gabung Barcelona

Madrid – Defender Timnas Meksiko Hector Moreno menuturkan bahwa ia nyaris berkostum Barcelona pada 2014 sebelum mengalami cedera parah di Piala Dunia membuyarkan peluang itu.

Moreno kala itu masih tercatat sebagai pemain Espanyol dan menjadi tembok pertahanan El Tri menjelang Piala Dunia di Brasil.

Dia dihubungkan dengan transfer ke sejumlah klub menjelang kompetisi bergengsi tersebut, dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United ikut meminati tenaganya.

Namun Barceolona berada di antrian terdepan dan Moreno hampir merealisasikan kepindahan itu sebelum mengalami cedera patah kaki kontra Belanda, di mana Meksiko akhirnya menyerah 2-1.

“Sesuatunya pasti akan berbeda [tanpa cedera itu] karena waktu itu bukan cuma negosiasi dengan Barcelona, namun saya punya kesempatan untuk bergabung sebelum Piala Dunia,” kata Moreno kepada TUDN.

Dia menambahkan: “Sekalipun ketika saya cedera, saya punya kesempatan untuk bergabung dengan tim lain dan juga ketika saya pulih, . . . . . . namun saya merasa tidak siap untuk pergi, itu sulit, namun itu takkan mengubah apa pun.”

Moreno mendapati cedera itu saat melakukan tekel kepada Arjen Robben dan itu sedikit banyak mereduksi kekuatan Meksiko yang akhirnya tersisih.

“Saya waktu itu merasa sangat bagus di semua aspek, dari segi taktik dan rekan satu tim membantu saya bersinar. Apa yang terjadi, sudah terjadi, itu sulit. Saya merasa hidup saya terhenti [akibat cedera itu],” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Ternyata Juga Sempat Berminat Besut Aston Villa

London – Eks manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sempat diwawancarai untuk mengisi posisi pelatih Aston ...