Home > Berita Bola > Begini Cara Kiper Persija Lindungi Keluarga Dari Virus Corona

Begini Cara Kiper Persija Lindungi Keluarga Dari Virus Corona

 Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mempunyai cara agar bisa melindungi keluarga kecilnya dari paparan virus corona yang sedang mewabah di Tanah Air. 

Pandemi virus corona yang mewabah sejak awal Maret 2020 kemarin menyebabkan sepak bola Indonesia lumpuh total. Persija Jakarta pun terpaksa meliburkan semua pemain dan staf usai Liga 1 2020 juga ditangguhkan karena wabah ini.

Kondisi ini juga membuat rutinitas Andritany Ardhiyasa berubah dratis. Kiper yang biasanya bangun pagi untuk mengantar anak-anak sekolah dan pergi latihan sekarang lebih sering bangun siang saking sepinya kegiatan.

Walau mempunyai waktu banyak untuk bermalas-malasan, Andritany tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus corona dalam rumahnya sendiri. Hal ini dia ungkapkan dalam sebuah tulisan yang diunggah di blog pribadi sang kiper.

“Saat ini rutinitas mengantar anak ke sekolah dan latihan Persija tergantikan dengan kegiatan belanja kebutuhan pokok keluarga. Lumayan hitung-hitung hiburan walau capek karena memang bukan kebiasaan saya melakukan aktivitas ini,” tulis Andritany.

“Tapi hal ini mau tidak mau harus saya lakukan karena tujuannya adalah untuk menjaga keluarga saya dari Covid-19. WHY? Saya akan segera jelaskan maksud dari kata WHY ini,” lanjutnya.

Ya, menurut penuturannya, Andritany rela menggantikan tugas sang istri untuk berbelanja kebutuhan bahan pokok di tempat perbelanjaan. Dia pun hanya memilih toko yang lebih dekat dari rumah, dan hanya pergi sendirian tanpa mengajak istri atau anaknya.

“Dengan . . . . . . mereka tetap berada di rumah, itu jauh lebih aman dan pastinya terlindungi,” kata Andritany Ardhiyasa.

Saat berbelanja, Andritany selalu berbekal hand sanitizer untuk membersihkan tangan dan pegangan troli. Kemudian, sesampainya di rumah dia akan menyemprot semua belanjaan dengan disinfektan.

Setelah itu, dia juga langsung membersihkan diri dengan mandi karena baru saja berkegiatan di luar rumah. Andritany juga menyediakan hand sanitizer di depan rumah. Tujuannya agar orang-orang yang berkunjung bisa membersihkan tangan sebelum masuk ke rumahnya.

“Lalu demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini di lingkungan terkecil kami, saya meliburkan orang-orang yang berkerja di rumah. Saya juga tidak lagi menerima tamu kalau tidak dirasa sangat penting,” kata Andritany hampir menyelesaikan ceritanya.

Langkah protektif yang diambil Andritany bukan berarti dirinya ingin menjauhkan diri dari kehidupan sosial. Tapi, dia memiliki kewajiban untuk menjaga dan melindungi keluarganya dari paparan virus corona.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...