Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera Siap Jika Kompetisi Dilanjutkan Dengan Jadwal Lebih Padat

Barito Putera Siap Jika Kompetisi Dilanjutkan Dengan Jadwal Lebih Padat

Balikpapan – Arsitek tim Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengaku siap bila Liga 1 2020 dilanjutkan kembali usai wabah virus Corona menunjukkan penurunan, walau dengan konsekuensi harus melakoni rangkaian jadwal padat.

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah meminta saran dari klub terkait kelanjutan Liga 1 dan 2. Sebagian besar menginginkan agar kompetisi dibatalkan. Hanya sebagian kecil yang berharap agar liga tetap dilanjutkan.

Djadjang menuturkan digulirkannya Liga 1 akan berpengaruh terhadap persiapan yang mepet dan jadwal padat. Namun Djadjang menegaskan, pihaknya tetap siap bila pilihan itu akhirnya diambil PT LIB.

“Kalau memang ada wacana seperti itu (kompetisi kembali jalan), walaupun mepet, kami tetap persiapkan sesuai dengan rencana semula,” tegas Djanur, sapaan Djadjang, dilansir laman resmi klub.

Walau demikian, Djanur mengingatkan PT LIB dan PSSI untuk lebih mengedepankan faktor kesehatan dan keselamatan, meski pandemi virus Corona dinyatakan berakhir oleh . . . . . . pemerintah.

“Keselamatan dan kesehatan tetap harus menjadi prioritas. Kalau pandemi ini belum berakhir, saya pikir tidak memungkinkan kita melakukan aktivitas olahraga, termasuk bermain bola dan melanjutkan kompetisi. Jadi kita tunggu saja arahan PSSI dan PT LIB selanjutnya,” tutur Djanur.

“Saya pikir sangat bijaksana ketika PSSI meminta masukan dari klub dan memperhatikan status yang dikeluarkan oleh BNPB akibat pandemi COVID-19 ini, karena keselamatan dan kesehatan bangsa lebih penting dari apapun.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...