Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Bakal Jual 7 Pemain Demi Bisa Datangkan Pemain Baru

Barcelona Bakal Jual 7 Pemain Demi Bisa Datangkan Pemain Baru

Bursa transfer musim panas 2020 sebentar lagi akan dibuka, tapi akibat pandemi virus corona atau COVID-19, jalannya transfer pemain disinyalir akan sedikit berbeda.

Kondisi finansial klub yang minim pemasukan akibat kompetisi ditangguhkan membuat sebagian besar klub-klub perlu memiliki strategi khusus dalam kebijakan mendatangkan pemain baru.

Di sisi lain, pandemi virus corona atau COVID-19 juga turut berimbas pada anjloknya harga pemain. Barcelona menjadi salah satu klub yang tidak lepas dari kedua situasi itu.

Untuk alasan itu, setelah memilih beberapa target utama transfer dengan yang paling kentara adalah striker Inter Milan, Lautaro Martinez, Barcelona sedang mempersiapkan taktik negosiasi terbaik mereka.

Klub raksasa Liga Spanyol ini disinyalir akan memakai pemain mereka untuk terlibat dalam rencana di bursa transfer musim panas 2020. Pertukaran pemain ditambah sejumlah dana kontan dapat menjadi solusi terbaik bagi Barcelona yang tengah membidik beberapa target transfer, termasuk Lautaro Martinez.

Dilansir dari Diario Sport, sebanyak tujuh pemain sudah disiapkan oleh sang juara bertahan Liga Spanyol sebagai tumbal rencana transfer mereka. Ketujuh pemain itu di antaranya lima pemain di tim utama, yaitu Samuel Umtiti, Nelson Semedo, Junior Firpo, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal.

Sementara dua pemain lainnya, yaitu Carles Alena dan Rafinha, sedang dipinjamkan ke Real Betis . . . . . . dan Celta Vigo. Ketujuh pemain itu dinilai memiliki potensi masing-masing dan mempunyai nominal yang berbeda-beda berdasarkan profil, usia, dan situasi kontrak di klub. Carles Alena, Junior Firpo, Nelson Semedo, dan Rafinha dikategorikan sebagai pemain yang berpotensi mengingat usia mereka masih muda.

Sementara Ivan Rakitic dan Arturo Vidal walau berusia 30 tahun ke atas, tapi kualitas dan jam terbang mereka tidak perlu diragukan lagi. Dalam usia 26 tahun, Umtiti berada dalam periode emas dan dia juga sempat dianggap salah satu pemain bek tengah paling berprospek di Eropa.

Di luar tujuh pemain yang telah disiapkan, El Barça juga ditengarai siap mendengarkan tawaran untuk pemain lain. Kalau ada tawaran menarik, pemain lain seperti Philippe Coutinho serta Ousmane Dembele dan bahkan Antoine Griezmann atau Arthur Melo siap dilepas Barcelona.

x

Check Also

Robert Lewandowski Berharap Apa Yang Diucapkan Lionel Messi Tentang Ballon d’Or 2021 Tulus

Jakarta – Pada saat mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 2021, Lionel Messi sempat mengatakan bahwa Robert ...