Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Bakal Cuci Gudang Dengan Jual 9 Pemain ?

Barcelona Bakal Cuci Gudang Dengan Jual 9 Pemain ?

Barcelona dikabarkan akan mejual 9 pemain bintangnya ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2020. Hal itu karena Barcelona ingin mengstabilkan keuangan mereka yang sedang mengalami krisis akibat COVID-19.

Sebelumnya, Barca sudah memberlakukan kebijakan potong gaji kepada para pemainnya sebesar 70 persen selama wabah corona berlangsung. Tapi, langkah itu ternyata masih belum cukup untuk mengurangi pengeluaran mereka.

Dikutip dari Mirror, Azulgrana akan menjual 9 pemain bintangnya pada musim panas mendatang untuk mendapat dana segar untuk memperbaiki keuangannya. Di lini depan ada Luis Suarez, Antoine Griezmaan, dan Ousmane Dembele yang masuk daftar pemain yang dijual.

Kemudian dari sektor pemain ada nama Ivan Rakitic dan Arturo Vidal yang sudah sering dikabakan bakal dijual oleh Barca. Lalu di bagian belakang, Barca siap melepas Samuel Umtiti, Nelson Semedo, dan Sergi Roberto kalau ada klub Inggris yang menginginkan jasanya.

Lantas bagaimana dengan Lionel Messi?

Menurut laporan dari sumber yang sama, Messi tidak masuk daftar pemain yang akan . . . . . . dijual oleh Barca. Untuk pemain kesembilan yang akan dilepas oleh pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol itu adalah Philippe Coutinho.

Coutinho saat ini masih menjalani masa peminjaman di Bayern Muenchen, tapi durasinya akan habis pada musim ini. Muenchen dikabarkan tidak tertarik untuk mempermanenkan sang pemain dan lebih memilih memulangkannya ke Camp Nou.

Pemain timnas Brasil itu juga disebut-sebut sedang diincar oleh Chelsea. Barca diklaim hanya mau melepas Coutinho kalau The Blues sanggup menebus klausal pelepasannya yang mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

x

Check Also

Lautaro Martinez Pilih Tolak Ajakan Lionel Messi Untuk Gabung Barcelona Demi Bertahan Di Inter Milan

Jakarta – Beberapa tahun yang lalu sempat berhembus rumor kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona tepatnya ...