Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Baptista Yakin Arteta Bisa Raih Kesuksesan di Arsenal

Baptista Yakin Arteta Bisa Raih Kesuksesan di Arsenal

Penunjukkan Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal sempat mengejutkan banyak pihak. Selain hanya dikenal sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, karier manajerial Arteta pun tergolong minim.

Mikel Arteta ditunjuk menggantikan posisi pelatih interim Arsenal saat itu, Freddie Ljungberg, pada Desember 2019. Penujukkan Ljungberg tidak lepas dari pemecatan Unai Emery yang hanya bertahan 18 bulan sebagai pelatih The Gunners.

Arteta tiba di Arsenal dengan kondisi tim yang kalang kabut di Liga Inggris musim 2019-2020. Arsenal menunjukkan penampilan inkonsisten di Liga Inggris dan sebelum Arteta masuk, The Gunners sempat terlempar dari urutan 10 besar klasemen sementara.

Kedatangan pelatih asal Spanyol membuat mereka sekarang berada di urutan ke-9 klasemen sementara Liga Inggris berbekal 40 poin dari 29 pertandingan. Arsenal hanya tertinggal 8 poin dari rival sekota mereka, Chelsea, yang duduk di urutan keempat yang merupakan posisi akhir menuju Liga Champions.

Kalau ditotal, Arsenal sudah dinakhodai Arteta sebanyak 15 pertandingan di semua kompetisi. Dari 15 prtandingan itu, tim besutan mantan pemain Everton . . . . . . itu menorehkan 8 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 2 kali kalah.

Perjalanan karier Arteta tergolong masih panjang, tapi menurut mantan pemain The Gunners, Julio Baptista, sang pelatih akan sukses di Emirates Stadium. Julio Baptista, yang pernah berseragam Arsenal selama musim 2006-2007, pun memberikan masukan untuk Arteta.

“Arteta tergolong sebagai pelatih muda yang memiliki peluang untuk sukses dan membutuhkan klub. Dia harus merasa percaya diri,” kata Baptista dikutip dari Daily Mail.

“Arsenal memiliki proyek jangka panjang dan kalau dia diberi waktu maka dia akan memberikan hasil.”

“Tapi, Arteta juga harus menunjukkan kesabarannya,” kata Baptista melanjutkan.

x

Check Also

Arsenal

Arsenal Makin Percaya Diri Bisa Bersaing di 4 Besar

London – Arsenal semakin percaya diri membidik target empat besar Premier League 2021/22. The Gunners ...