Home > Berita Bola > Asnawi Mangkualam Berambisi Antar PSM Raih Gelar Juara

Asnawi Mangkualam Berambisi Antar PSM Raih Gelar Juara

Pemain bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, mengaku memiliki tujuan untuk mebawa tim berjulukan Juku Eja itu bisa merasakan gelar juara. Pemain yang menjadi andalan PSM Makassar itu memang sudah memperkuat klub sejak 2017, yang mana ia didatangkan dari Persiba Balikpapan.

Selama memperkuat PSM Makassar, Asnawi Mangkualam selalu tampil bagus, bahkan ia tidak pernah absen dari daftar pemain timnas. Pemain berusia 20 tahun itu memang sudah memiliki banyak catatan bersama Timnas Indonesia dari semua kategori usia.

Asnawi sudah memperkuat Tim Nasional Indonesia dari kategori usia, U-16, U-19, U-23, sampai Timnas Senior. Asnawi Mangkualam memang sudah bergelut dengan dunia sepak bola sejak kecil, karena sang ayah adalah mantan pemain.

Saat ini sang ayah, Bahar Muharrah menjadi asisten pelatih PSM Makassar yang ia perkuat dari 2017. Sang ayah juga dulunya mantan pemain andalan PSM Makassar.

Dengan itu tentu saja, Asnawi sudah kenal sepak bola sejak dia kecil karena tentu ia sudah dikenalkan dengan si kulit bundar oleh sang ayah. Sang ayah adalah sosok pertama yang memperkenalkannya dengan sepak bola kepada sang anak dan juga sudah memperkuat tim kampung halamannya sendiri.

Hal itu pun membuat Asnawi Mangkualam memiliki keinginan untuk bisa memperkuat tim asal Makassar itu sejak kecil. Bahkan pemain timnas Indonesia ini juga mengatakan kalau sejak kecil ia sudah jatuh cinta dan ingin bermain di PSM Makassar.

Tidak hanya itu, pemain bernomor punggung 14 itu juga mengatakan kalau ia ingin sekali bisa membawa PSM Makassar bisa merasakan gelar juara. Apalagi PSM Makassar terakhir kali meraih gelar juara pada Liga Indonesia musim . . . . . . 1999-2000.

Sedangkan pada era Liga 1 ini PSM Makassar baru sekali masuk final pada 2018, tapi mereka kembali gagal meraih gelar juara setelah dikalahkan oleh Persija Jakarta.

“Jadi kalau soal jatuh cinta ya dari kecil sudah pengen main di PSM Makassar, cuma baru pertama terjuwujud main di 2017,” kata Asnawi Mangkualam saat siaran langsung bersama ofisial PSSI lewat Instagram.

“Kalau dari kecil sudah pengen sekali main di PSM Makassar. Dan punya tujuan ingin bawa PSM Makassar juara,” katanya.

Tidak hanya itu, pemain muda andalan Juku Eja itu juga memiliki harapan ingin bisa lebih mengembangkan kariernya di sepak bola. Asnawi memiliki harapan ingin bisa bermain di luar negeri. Bahkan ia juga menegaskan ingin memulai kariernya lebih dulu di Asia bukan di Eropa.

“Kalau saya pengen sekali main di luar negeri. Pokoknya kalau ada tawaran yang pas pasti saya akan pilih main di luar,” katanya.

“Kalau saya prioritasnya mengawali karier di luar negeri mungkin di Thailand, Jepang, atau Korea Selatan dulu.

“Saya tidak mau main di Eropa dulu, main di Asia saja dulu, yang memang kita juga tau kualitasnya juga bagus di sana (Asia),” kata Asnawi Mangkualam.

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...