Home > Berita Liga Italia > AS Roma > AS Roma Yakin Bisa Boyong Defender Liverpool Ini

AS Roma Yakin Bisa Boyong Defender Liverpool Ini

Dejan Lovren sempat mengatakan diri sebagai salah satu pemain bek terbaik dunia setelah membantu timnas Kroasia mencapai final di Piala Dunia 2018 walau pada akhirnya mereka harus takluk 2-4 dari timnas Prancis.

Sesumbar sebagai pemain bek tengah terbaik dunia, Dejan Lovren justru bernasib tidak mujur di Liverpool. Posisinya sebagai pemain bek utama Liverpool mulai tergeser dan tidak dilirik lagi oleh pelatih Juergen Klopp.

Juergen Klopp sudah menempatkan Virgil van Dijk sebagai pemain bek tengah utama sembari Joel Matip atau Joe Gomez sebagai mitra di jantung pertahanan. Hal itu memaksa Lovren hanya sebagai pelapis atau sekadar duduk di bangku cadangan.

Nasib pemain bek 30 tahun itu semakin tidak karuan seiring badai cedera yang sering menerpa dirinya. Sosok yang hanya bermain sebanyak 9 kali di Liga Inggris musim 2019-2020 ini pun hanya memiliki kontrak satu tahun lagi.

The Reds santer dikabarkan tidak akan memberikan kontrak baru. Kondisi itu membuka peluang mantan pemain bek sentral Olympique Lyon itu untuk angkat kaki dari Anfield pada bursa transfer musim panas 2020.

Kalau harus berganti seragam, Lovren tidak perlu susah-susah untuk mencari pelabuhan baru. Klub Liga Italia, AS Roma, disebut-sebut sebagai peminat serius dari Lovren.

AS Roma sempat berniat meminjam Lovren selama semusim sebelum membelinya secara permanen pada musim panas tahun lalu. Masalahnya, harga untuk membeli Lovren secara permanen ternyata cukup mahal bagi I . . . . . . Giallorossi.

Liverpool menetapkan harga Lovren sampai 30 juta euro atau sekitar Rp 474 miliar. Sekarang, dilansir dari Gazzetta dello Sport, Roma diyakini dapat mendatangkan pemain bek tengah asal Kroasia itu senilai 5 juta euro atau sekitar Rp 80 miliar saja.

Demi memuluskan langkah itu, Roma siap untuk memberikan kontrak bagi sang pemain senilai 3 juta euro. Ada dua alasan di balik rencana perekrutan Lovren yang membuat Roma optimistis.

Pertama, mereka memiliki hubungan yang baik dengan Liverpool berkat kesuksesan transfer Alisson Becker dan Mohamed Salah. Kedua, Direktur Olahraga Roma, Gianluca Petrachi, tidak memiliki banyak dana untuk mendatangkan pemain.

Peluang bermain di Liga Champions musim 2020-2021 membuat mereka memiliki manajemen keuangan yang baik dan salah satunya mencari pemain dengan harga murah tapi berkualitas.

Pemain bek pinjaman dari Manchester United, Chris Smalling, memang menjadi pilihan utama. Tapi, melihat harganya yang mencapai 25 juta euro atau sekitar Rp 403 miliar, dirasa sulit untuk kantong I Giallorossi.

x

Check Also

adama traore

Jika Ingin Adama Traore, Liverpool Harus Kalahkan Juventus Dalam Perburuannya

Liverpool – Keinginan Liverpool untuk mendapatkan jasa Adama Traore tampaknya akan menemui jalan buntu karena ...