Home > Berita Liga Italia > AS Roma > AS Roma Bersedia Dibeli Pangeran Salman Jika Negosiasi Dengan Newcastle Buntu

AS Roma Bersedia Dibeli Pangeran Salman Jika Negosiasi Dengan Newcastle Buntu

Klub Liga Italia, AS Roma, siap membajak Pangeran Mohammed bin Salman dari proses akuisisi terhadap Newcastle United. Proses akuisisi Newcastle United oleh keluarga kerajaan Arab Saudi rupanya semakin rumit dan tidak kunjung menemui titik temu.

Bahkan, The Magpies terancam tidak jadi dibeli oleh Pangeran Mohammed bin Salman kalau penolakan terus terjadi dari berbagai pihak. Sebelumnya, mitra televisi terbesar Liga Inggris, beIN Sports, menuntut dan mengajak seluruh klub di Inggris untuk menolak proses akuisisi itu.

Protes itu disampaikan oleh beIN Sports menyusul kasus pembajakan yang dilakukan oleh salah satu media penyiaran di Arab Saudi. Menurut perusahaan yang berbasis di Qatar itu, pihak kerajaan Arab Saudi seolah lepas tangan dan tidak memproses pembajakan yang ilegal itu.

Anggota parlemen di Inggris juga berencana untuk menyelidiki berbagai hal terkait proses akuisisi itu. Kebijakan itu dilakukan untuk mengetahui kepantasan sang putra mahkota Arab Saudi untuk mengambil alih kepemilikan Newcastle United.

Di tengah polemik yang cukup rumit di Negeri Ratu Elizabeth II, klub Liga Italia, AS Roma, mencoba memanfaatkan momentum yang ada. Kabarnya, pihak manajemen I Lupi sudah menghubungi Pangeran Mohammed bin Salman soal kemungkinan mengambil alih kepemilikan AS Roma.

Pemilik AS Roma . . . . . . saat ini, James Pallotta, bahkan sudah menyewa Goldman Sachs untuk memediasi proses pembelian itu. Pallotta memang sudah sejak lama berencana untuk menjual AS Roma kepada pihak lain.

Dilansir dari Daily Mirror, Pallotta sendiri mengaku tidak ingin membajak proses akuisisi terhadap Newcastle yang dilakukan oleh Sang Pangeran. Tapi, kalau proses akuisisi di Inggris tidak berjalan dengan baik, maka AS Roma siap membuka pintu untuk Pangeran Mohammed bin Salman.

Klub ibukota Italia itu mungkin memiliki daya tarik lebih tinggi kalau dibandingkan dengan Newcastle United. Langganan berkompetisi di Eropa bisa menjadi nilai jual bagi AS Roma untuk diambil alih oleh Sang Pangeran yang cukup kontroversial. Keluarga Kerajaan Arab Saudi memang dikabarkan sangat ingin ikut serta dalam bisnis sepak bola Eropa modern saat ini.

x

Check Also

pep guardiola

Jadi Salah Satu Manajer Terbaik Di Dunia, Pep Guardiola Akui Dirinya Berbeda Dengan Dirinya Yang Dulu

Jakarta – Josep Guardiola memulai kariernya di dunia pelatih dengan keraguan, pada tahun 2008 dirinya ...