Home > Berita Transfer Pemain > Arteta Yakin Semua Pemain Masih Tertarik Gabung Arsenal

Arteta Yakin Semua Pemain Masih Tertarik Gabung Arsenal

London – Juru racik Arsenal Mikel Arteta, menyebut hanya berminat menggaet pemain yang tidak perlu harus diyakinkan untuk merapat ke Emirates.

Tim London utara tersebut telah dikaitkan dengan beberapa pemain jelang bursa transfer musim panas, meski harus disebutkan pula jika wabah virus corona membuat gelontoran dana yang bisa mereka sediakan menjadi terbatas.

Penyerang Celtic Odsonne Edouard menjadi salah satu pemain yang dilaporkan akan berkostum Arsenal musim depan, begitu juga dengan Ryan Fraser dan Willian.

Dan Arteta menyebut tidak perlu melakukan banyak pembicaraan untuk menggaet pemain.

“Ketika kami menyebutkan nama Arsenal, Ian, Anda tahu apa itu artinya di dunia ini,” kata Arteta pada legenda Arsenal Ian Wright dalam wawancara di akun Twitter adidas UK. “Semua orang ingin datang ke sini dan kami punya ide yang jelas tentang tim.”

“Tidak perlu banyak meyakinkan dan jika itu harus dilakukan, bagi saya hal tersebut bukan awal yang baik. Jika Anda harus meyakinkan pemain untuk bertahan atau bergabung dengan kami. Ke Arsenal? Saya menjadi memilih sikap menahan diri.”

“Seharusnya mereka menjawab ‘apa yang harus kami lakukan? Saya ingin bermain di sebuah klub dan mewakili nilai gaya bermain yang saya inginkan’. Reaksi . . . . . . sarat emosi seperti itu yang ingin saya dengar pertama kali.”

“Hal sama berlaku pada para pemain yang sudah ada di sini. Ketika sudah selesai, perasaan apa yang mereka miliki terhadap klub? Itu sangat menarik bagi saya.”

Arteta mengambil alih Arsenal pada Desember setelah klub mencatat hasil kurang mengesankan bersama Unai Emery. Arteta mengisyaratkan banyak hal yang kurang baik di bawah arahan Emery.

“Saya merasakan energi di tempat latihan dan stadion tidak tepat untuk klub sebesar Arsenal,” lanjutnya.

“Saya cukup beruntung pernah bermain di sini, jadi semua orang harus merasakan hal yang sama. Banyak yang tidak tepat, jadi pada saya ingin memastikan semua orang solid.”

“Pertama, saya ingin semua orang mengerti betapa beruntungnya mereka ada di sini, kemudian memiliki tujuan yang sama untuk masa depan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Zidane

Louis Saha Sebut Zidane Pilihan Paling Tepat Untuk MU

Manchester – Mantan striker Manchester United Louis Saha menginginkan Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih baru ...