Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Diragukan Bisa Bersaing Tanpa Aubameyang

Arsenal Diragukan Bisa Bersaing Tanpa Aubameyang

Kabar berhembus kalau Arsenal akan bersiap menjual striker andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, pada bursa transfer mendatang. Hal itu mereka lakukan untuk menghindari kesalahan yang sama saat pemain bintang asal Wales, Aaron Ramsey, pergi dari Arsenal musim lalu secara gratis ke Juventus.

Rumor itu semakin menguat setelah Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontraknya di Arsenal yang akan habis pada bulan Juni 2021.

Mengetahui berita itu, pemain bek legendaris Arsenal, Tony Adams, memberikan pendapatnya terkait isu perginya striker asal Gabon itu. Adams mengatakan kepergian Aubameyang akan membuat Arsenal mengalami kesulitan untuk bersaing di kompetisi Liga Inggris.

“Kalau saya adalah seorang pelatih, saya akan mengatakan untuk tidak menjual Aubameyang dengan harga berapa pun,” kata Adams dilansir dari Sky Sports.

“Kami hanya perlu merekrut dan membawa pemain baru dari akadami klub (Arsenal) dan mempertahankan pemain terbaik yang kami miliki,” kata pemain yang pernah membela The Gunners selama 19 tahun itu menambahkan.

Adams menambahkan kalau Arsenal tidak akan bisa bersaing untuk mendapatkan gelar juara Liga Inggris kalau selalu menjual pemain bintangnya. Dia bahkan mengkritik kalau kebijakan klubnya soal transfer pemain ini sebagai sesuatu yang dianggapnya cacat.

“Arsenal saat ini sama sekali berbeda dari klub yang saya bela dulu sebagai . . . . . . pemain,” kata pemain bek yang berhasil membawa The Gunners meraih empat gelar juara Liga Inggris itu.

“Saya pikir rekrutmen yang dilakukan beberapa tahun terakhir belum menunjukkan hal yang bagus.”

“Sekarang klub ini selalu menjual pemain terbaik yang mereka miliki dan Anda tidak akan pernah membentuk tim juara kalau tim selalu menjual pemain terbaiknya,” kata Adams melanjutkan.

Rumor perginya kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berhembus kencang menyusul hasil buruk yang didapatkan The Gunnes musim 2019-2020. Klub raksasa London itu mengalami kesulitan mendekati puncak klasemen Liga Inggris karena hanya bisa menempati posisi ke-9 dengan raihan 40 poin.

Adapun, Aubameyang bisa tampil memukau dengan mencatatkan 20 gol dalam 23 pertandingan di berbagai ajang. Hal itu membuat Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid tertarik untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Borussia Dortmund itu.

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...