Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Ragu Liga 1 2020 Bisa Kick-off Lagi Sesuai Jadwal

Arema FC Ragu Liga 1 2020 Bisa Kick-off Lagi Sesuai Jadwal

Arema FC menjadi salah satu peserta Liga 1 2020 yang turut meliburkan aktivitas sepak bola klub karena kompetisi Liga 1 2020 dihentikan karena wabah virus corona (COVID-19). Penghentian sementara Liga 1 itu pun membuat Arema FC mengizinkan para pemainnya untuk pulang ke daerah masing-masing.

Begitu juga untuk para pemain asing, yang bisa pulang kalau negaranya tidak memberlakukan lockdown atau pembatasan wilayah. Sebagaimana diketahui, sebelumnya PSSI mengeluarkan putusan mengenai dihentikannya kompetisi sepak bola di Tanah Air.

Dalam surat putusan yang diterbitkan PSSI pada 27 Maret lalu itu, bulan Maret sampai Juni 2020 ditetapkan sebagai kondisi kahar atau force majeure. PSSI pun menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sampai 29 Mei mendatang. Untuk kelanjutan kompetisi, PSSI belum bisa memastikan karena harus menunggu keputusan dari pemerintah apakah masa darurat akan ditambah atau tidak selepas 29 Mei.

“Ya, kami lihat nanti tanggal 29 Mei bagaimana,” kata Ruddy Widodo.

“Keputusan sesuai surat PSSI seperti itu, jadi Arema FC sebagai anggota dari PSSI akan loyal, apa pun keputusan dari federasi nantinya,” katanya.

Walau begitu, manajer tim berjulukan Singo Edan itu mengatakan kalau sepertinya untuk saat ini sangat sulit berharap kompetisi bisa berlangsung sesuai jadwal. Hal itu dirasa untuk saat ini sangat tidak memungkinkan karena ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di mana-mana.

Data teranyar dari . . . . . . Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga menyebut kemungkinan korban pandemi virus corona bisa mengalami peningkatan ke depannya.

“Menurut hemat kami dan memperhatikan data dari BNPB, sepertinya pada bulan Mei-Juni ini kenaikan pandemi sangat signifikan,” kata Ruddy.

“Hal ini dulu yang harus menjadi prioritas, bagaimana pandemi ini diminimalisir. PSSI sudah mengeluarkan surat dan surat itu sampai sekarang masih tetap berlaku,” katanya.

“Menurut hemat kami, sepertinya sangat susah kompetisi berlanjut tanggal 29 Mei. Sepertinya akan mudur lagi dan kalau mundur, kompetisi akan berhenti permanen,” kata Ruddy Widodo.

Tapi, hal itu belum bisa dipastikan karena untuk keputusan itu akan ditentukan di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB (Liga Indonesia Baru. RUPS Luar Biasa PT LIB akan berlangsung Senin (18/5/2020) pukul 12.30 WIB, yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri.

x

Check Also

pep guardiola

Jadi Salah Satu Manajer Terbaik Di Dunia, Pep Guardiola Akui Dirinya Berbeda Dengan Dirinya Yang Dulu

Jakarta – Josep Guardiola memulai kariernya di dunia pelatih dengan keraguan, pada tahun 2008 dirinya ...