Home > Arema FC > Arema FC Minta Kenaikan Hak Komersil Untuk Menekan Kerugian

Arema FC Minta Kenaikan Hak Komersil Untuk Menekan Kerugian

Menekan kerugian seminimal mungkin, jadi faktor kuat di balik Arema FC mengusulkan adanya kenaikan nilai hak komersil kalau kompetisi Liga 1 dilanjutkan pasca pandemi Covid-19 nanti.

Sebelumnya, klub berlogo kepala singa itu memutar haluan atas sikapnya perihal nasib kompetisi. Arema FC sekarang mendukung kelanjutan kompetisi Liga 1 dengan sejumlah syarat.

Salah satunya, adalah meminta kenaikan nilai hak komersil kalau kompetisi berlanjut. Hal ini sebagai upaya klub agar kembali berada pada kondisi finansial yang ideal.

“Semata-mata agar klub-klub bisa seminimal mungkin mengalami kerugian,” General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengucapkan.

Tidak hanya itu, kenaikan nilai hak komersial alias subsidi, bisa berefek positif pada motivasi tim untuk kembali bersaing. Karena mayoritas klub saat ini sedang lesu darah akibat terpaan pandemi covid-19 yang melemahkan sektor keuangan.

“Kami berharap ada stimulus, berupa tambahan dana. Agar klub-klub tidak hanya bermodal semangat untuk memutar lagi roda kompetisi,” kata dia.

Usulan itu dilontarkan Arema FC dalam gelaran virtual meeting pasca Lebaran lalu. PSSI maupun LIB masih menampung beragam aspirasi klub, perihal kelanjutan kompetisi, atau dihentikan dengan pilihan mengadakan turnamen sampai akhir tahun.

x

Check Also

Mantan Bek Leicester Ungkap Kebaikan Hati N’Golo Kante

London – Eks defender Leicester City, Cedric Kipre menuturkan bahwa N’Golo Kante pernah mengizinkannya dan ...