Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Akan Batalkan Klausul Kontrak Jika Liga 1 2020 Dihentikan

Arema FC Akan Batalkan Klausul Kontrak Jika Liga 1 2020 Dihentikan

Arema FC memastikan pihaknya akan membatalkan seluruh klausul kontrak yang sudah disepakati dengan anggota tim, kalau kompetisi Liga 1 dihentikan untuk edisi musim ini karena pandemi virus corona.

Pengalaman saat lima musim lalu, menjadi bekal berharga bagi tim Singo Edan. Bagaimana kompetisi bernasib serupa, harus berhenti pada awal perjalanan, walau memiliki kasus berbeda dibanding musim ini.

“Karena statusnya force majeure, maka semua klausul kontrak ya batal secara otomatis,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Baik kontrak klub dengan pelatih, pemain dan ofisial, otoamatis batal. Begitu juga kerja sama dengan sponsor,” kata dia.

Maka dari itu, pihaknya sekaligus meminta kejelasan sikap dari pihak federasi dalam hal ini PSSI, maupun LIB sebagai operator kompetisi. Apakah Liga 1 musim 2020 bisa dilanjutkan atau tidak, sangat ditunggu oleh klub.

“Kalau kelamaan, klub jelas sangat dirugikan. Karena (memenuhi gaji 25 persen . . . . . . selama) tiga bulan ini sangat berat,” kata dia.

“Tapi bagaimana juga, tidak ada yang diuntungkan dengan situasi ini. Yang diuntungkan hanya para spekulan masker dan hand sanitizer,” manajer asal Madiun itu melanjutkan.

Arema FC sendiri harus menyediakan anggaran ekstra sampai Rp2 Miliar. Dana itu berada di luar anggaran rutin klub, sebagai pemenuhan hak anggota tim sebesar 25 persen selama masa pandemi virus corona berlangsung sejak Maret sampai Juni 2020 mendatang.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...