Home > Berita Bola > Andy Cole Yakin Manchester United Tak Akan Puasa Gelar Seperti Liverpool

Andy Cole Yakin Manchester United Tak Akan Puasa Gelar Seperti Liverpool

Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, Manchester United mengalami penurunan akibat tidak bisa tampil konsisten. Walau sempat memenangi gelar bergengsi, tapi mereka sering kesulitan saat bersaing di ajang Liga Inggris.

Sejauh ini, sejak terakhir juara pada 2013, prestasi terbaik Man United di Liga Inggris hanya sebagai runner-up, dan itu pun hanya satu kali yaitu pada musim 2017-2018.

Selebihnya, mereka hanya bisa bersaing untuk satu tempat di empat teratas klasemen akhir. Hal itu menggiring pendapat kalau Man United butuh waktu lama untuk bisa menjadi juara lagi di Negeri Ratu Elizabeth II. Andy Cole sepakat dengan hal itu dan mengatakan bahwa mantan klubnya itu butuh waktu untuk berproses.

Tapi, Cole merasa Man United tidak akan seperti Liverpool yang membutuhkan waktu sampai 30 tahun untuk kembali menjuarai liga yang dikenal dengan nama Premier League itu. Cole yakin dengan sedikit demi sedikit kemajuan yang dibuat Man United akan mengembalikan mereka ke puncak.

“Ada kemajuan pasti yang dibuat . . . . . . tim ini,” kata Cole seperti dikutip dari Mirror.

“Ini semua tentang membuat langkah kecil untuk kembali ke kejayaan kami.”

“Saat berbicara tentang menjadi pesaing gelar Liga Inggris dalam beberapa tahun ke depan, saya percaya tim ini bisa melakukannya,” kata Cole menambahkan.

Liverpool sendiri memang sudah puasa gelar Liga Inggris selama hampir 30 tahun. Kali terakhir mereka menjuarai kompetisi sepak bola teratas Inggris itu pada musim 1989-1990.

Liverpool akan menyudahi puasanya pada musim 2019-2020, tapi pandemi COVID-19 yang membuat Liga Inggris terhenti untuk sementara sudah memudarkan harapan itu.

x

Check Also

Kena Tipu ! Lionel Messi Beli Hotel Bermasalah Dan Kini Harus Dibongkar

Jakarta – Masalah baru kini  menghampiri pemain bintang Lionel Messi. Kali ini tidak berkaitan dengan ...