Home > Berita Bola > Andy Cole Menyesali Keputusannya Hengkang Dari Manchester United

Andy Cole Menyesali Keputusannya Hengkang Dari Manchester United

Manchester – Andy Cole mengingat kembali perjalanan karirnya sebagai pesepakbola dan mengaku menyesal saat hengkang dari Manchester United pada 2001 silam.

Cole ngebet hijrah ke Blackburn Rovers pada musim panas tahun tersebut agar mendapat menit bermain lebih banyak, dengan harapan bisa mengamankan satu tempat di tim nasional Inggris untuk Piala Dunia tahun selanjutnya.

Sang penyerang pada akhirnya gagal masuk skuat The Three Lions mengingat arsitek tim Sven-Goran Eriksson saat itu lebih memilih Robbie Fowler, Michael Owen, Emile Heskey, Teddy Sheringham dan Darius Vassell.

Cole mengatakan: “Saya selalu percaya bahwa saya cukup bagus untuk bermain di salah satu turnamen besar dan saya berusaha memaksakan diri menembus skuat Piala Dunia pada tahun tersebut,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

“Saya menemui manajer [Sir Alex Ferguson] dan dia berkata: ‘Keluar, saya tidak ingin bicara denganmu!’ Saya waktu itu bertanya pada si bos: ‘Saya ingin pindah, saya ingin bermain’ dan dia hanya bilang bahwa ‘saya tidak menjualmu’.

“Pada akhirnya, saya pikir . . . . . . saya menekannya terlalu banyak, dia berkata: ‘Saya tahu Anda seperti apa, saya tahu Anda ingin bermain dan enggan duduk di bangku cadangan, jadi kita akan buat kesepakatan. Saya akan melepasmu namun Anda bisa bertahan selama yang Anda inginkan’.

“Dia tidak lantas tergesa-gesa meminta saya keluar, dan itu brilian. Namun saya butuh bermain lebih sering ketimbang yang disiapkan manajer di tahapan tersebut.

“Saya sekarang bisa bilang bahwa saya harusnya bertahan di United untuk pensiun, namun, di sisi lain, saya pergi dan memenangkan trofi yang tidak saya menangkan di United; yakni Piala Liga.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...