Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Andre Silva Ingin Duet Bareng Ibrahimovic di AC Milan

Andre Silva Ingin Duet Bareng Ibrahimovic di AC Milan

Striker gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, merupakan salah satu penyerang terbaik pada masanya. Memulai karier sebagai pesepak bola profesional pada Januari 1999, Ibrahimovic total sudah membukukan 460 gol dan 179 assist dalam 751 pertandingan di berbagai klub dan ajang.

Pemain berusia 38 tahun itu pernah menyabet gelar top scorer di dua kompetisi yang berbeda. Di Liga Italia, Ibrahimovic meraih gelar itu saat membela Inter Milan (25 gol) pada musim 2008-2009 dan juga saat bermain untuk AC Milan (28 gol) musim 2011-2012.

Pria berpostur 195 cm itu juga berhasil merengkuh tiga gelar top scorer bersama Paris Saint-Germain pada musim 2012-2013 (30 gol), 2013-2014 (26 gol), dan 2015-2016 (38 gol).

Saat ini, Ibrahimovic kembali bermain untuk AC Milan setelah didatangkan pada Januari 2020 dari klub asal Amerika Serikat, LA Galaxy. Hal itu membuat striker I Rossoneri yang sedang dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt, Andre Silva, siap bermain sebagai rekan Ibrahimovic di lini serang.

“Dia adalah orang yang ambisius dan selalu ingin meraih kemenangan,” kata Silva dilansir dari Football Italia.

“Saya ingin terus berjuang, berkembang, dan belajar untuk bisa sampai puncak karier saya.”

“Oleh karena itu, sungguh menyenangkan untuk bisa bermain dalam satu tim dengan Ibrahimovic.”

“Dia adalah salah satu yang terbaik pada era ini dan bermain dengannya bisa membantu performa saya.”

“Tapi, saya tidak bisa meramalkan masa depan, saat ini saya sedang bermain untuk Frankfurt dan hanya bisa mengomentari itu,” kata rekan satu tim Cristiano Ronaldo di timnas Portugal itu menambahkan.

Ande Silva didatangkan oleh AC Milan pada Juli 2007 dari FC Porto. Kesulitan menembus skuad utama membuatnya dipinjamkan ke berbagai klub seperti Sevilla dan Eintracht Frankfurt. Silva pun berhasil mencetak sembilan gol dan empat assist dalam 28 pertandingan di berbagai ajang bersama Frankfurt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bersinar di Timnas, 3 Pemain Ini Justru Melempem Saat Membela Barca

Berikut tersaji tiga mantan pemain sepak bola Barcelona yang ternyata lebih sukses saat memperkuat timnas ...