Home > Berita Liga Prancis > Amiens Gugat Penghentian Ligue 1 Yang Membuat Mereka Terdegradasi

Amiens Gugat Penghentian Ligue 1 Yang Membuat Mereka Terdegradasi

Paris – Amiens menuturkan bakal melayangkan gugatan terhadap keputusan untuk menghentikan kompetisi Ligue 1 Prancis musim ini secara dini sehingga membuat mereka turun kasta ke Ligue 2.

Ligue de Football Professionnel (LFP) selaku operator kompetisi sepakbola Prancis, menyatakan bahwa musim ini dihentikan secara total usai keluarnya larangan aktivitas olahraga hingga September oleh perdana menteri Edouard Philippe.

Klasemen liga sebelum ditangguhkan pada Maret lalu menjadi patokan dalam menentukan status juara serta klub-klub yang terdegradasi. Amiens, bersama dengan Toulouse, harus terlempar dari Ligue 1 karena menghuni dua posisi paling buncit, sementara Paris Saint-Germain ditasbihkan sebagai juara.

Sementara itu, Lorient ‘ketiban rejeki’ usai dinobatkan sebagai juara Ligue 2 dan bersama dengan Lens mereka akan promosi ke kasta tertinggi untuk musim 2020/21, yang diharapkan bisa berlangsung tanpa penonton mulai 22 atau 23 Agustus mendatang.

Usai sebelumnya presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas merasa timnya telah ‘dirampok’ oleh Ligue 1 karena keputusan . . . . . . pembatalan kompetisi membuat mereka gagal melaju ke kompetisi Eropa, pimpinan Amiens, Bernard Joannin menyuarakan hal yang sama dan menuding operator kompetisi (LFP) ‘tidak adil’ dan ‘kurang memiliki rasa kemanusiaan’.

“Keputusan ini begitu kejam untuk klub kami, seluruh pemain, pelatih, staf, pegawai, dan terutama suporter,” bunyi pernyataan resmi Amiens.

“Sambil menunggu keputusan resmi dari hasil pertemuan petinggi klub, Amiens berhak untuk menggugat keputusan ini demi kepentingan olahraga, khususnya di masa-masa sulit seperti sekarang. Seharusnya pemegang keputusan tidak perlu mengumumkan adanya degradasi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gara-gara Ini, Marseille Depak Adil Rami

Eks Pemain Sevilla Ini Nilai Lionel Messi Tidak Superior Seperti Dulu Saat Di Barcelona

Jakarta – Adil Rami,merupakan eks bek timnas Prancis dan salah satu pemain bertahan di Liga ...