Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Alex Song Tinggalkan Arsenal Demi Barcelona Karena Ingin Kaya Raya

Alex Song Tinggalkan Arsenal Demi Barcelona Karena Ingin Kaya Raya

Pemain asal Kamerun, Alex Song mengungkapkan salah satu alasannya bergabung dengan Barcelona adalah agar dirinya bisa tajir melintir alias kaya raya. Sebelum bergabung dengan Barcelona, Alex Song sudah menghabiskan tujuh musim bersama Arsenal. Song menceritakan saat itu ia harus menjual mobil barunya karena pendapatannya banyak tersita untuk membeli bensin.

“Sebagian besar pemain hidup di luar kemampuan mereka. Saya berada di Arsenal selama tujuh tahun tapi baru mulai mendapatkan kehidupan yang baik di empat tahun terakhir,” kata Song dilansir dari The Sun.

“Itu karena gaji saya mengalami kenaikan tapi saya sadar betapa borosnya saya. Saat pertama kali bergabung, saya mendapat gaji 15 ribu pound atau sekitar Rp271 juta seminggu. Saya masih muda dan ingin bergaul dengan banyak orang,” katanya lagi.

Akhirnya pada 2012, pemain asal Kamerun itu meninggalkan Arsenal dan memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona.

“Saat Barcelona menawari kontrak dan melihat gaji yang ditawarkan, saya tidak berpikir dua kali. Saya . . . . . . merasa istri dan anak-anak harus memiliki kehidupan yang nyaman begitu karier saya selesai,” kata Alex Song.

“Saya bertemu direktur olahraga Barca dan dia berkata bahwa saya tidak bisa punya banyak waktu bermain. Tapi saya tidak peduli, sekarang aku menjadi jutawan,” katanya lagi.

Bersama tim Blaugara, Alex Song bertahan selama empat musim. Ia bermain sebanyak 49 kali kemudian dipinjamkan ke Charlton dan West Ham United.
Sekarang Alex Song berstatus bebas transfer setelah dipecat FC Sion pada Maret lalu karena menolak pemotongan gaji.

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...