Home > Berita Liga Indonesia > Aksi Tiga Direktur PT LIB Mendapat Kecaman Haruna

Aksi Tiga Direktur PT LIB Mendapat Kecaman Haruna

Jakarta – Aksi yang dilakukan tiga petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB), mendapat kritikan pedas dari direktur Madura United Haruna Soemitro. Menurutnya, mereka tidak pantas mengemban jabatan di operator kompetisi tersebut.

Ketiga orang yang dimaksud yakni Sudjarno (direktur operasional) Rudy Kangdra (direktur bisnis), dan Anthony Chandra Kartawiria (direktur keuangan). Mereka mengirimkan surat yang isinya mengajak klub Liga 1 selaku pemilik saham untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Mereka mengaku tidak puas dengan kepemimpinan Cucu Somantri selaku direktur utama PT LIB. Cucu dianggap mengambil beberapa keputusan secara sepihak, tanpa melakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan para pemangku direksi.

Satu di antaranya menunjuk anak kandung Cucu, Pradana Aditya sebagai general manager PT LIB. Walau, pada akhirnya Cucu menampik itu dan memastikan putranya tersebut tidak akan memegang jabatan di sana.

“Lama-lama saya jadi goblok atau memang saya yang benar-benar bodoh dan ndeso ya? Tontonan/kejadian-kedajian yang terjadi antara PSSI vs PT . . . . . . LIB bikin saya geli; komunikasi pakai saling kirim surat cinta dan saling menggalang dukungan dengan memberi tembusan ke semua klub,” kata Haruna kepada awak media.

“Aturan mana ada direksi bisa membuat mosi tidak percaya kepada dirut? Jika ada masalah di perusahaan itu kenapa tidak dilaporkan ke komisaris.”

“Orang-orang yang pernah membuat mosi tidak percaya itu saya anggap orang yang tidak memiliki integritas yang baik bahkan berbahaya. Mereka harus masuk daftar persona non grata (orang yang tak diinginkan) tidak boleh terlibat di perusahaan yang berafiliasi kepada PSSI,” Haruna menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...