Home > Berita Bola > Aji Santoso Tanggapi Nasib Pemain Yang Banting Setir Jadi Pedagang

Aji Santoso Tanggapi Nasib Pemain Yang Banting Setir Jadi Pedagang

Pandemi COVID-19 menghantam kondisi keuangan para pemain sepak bola di Indonesia. Bagaimana tidak, hampir semua pemain di Indonesia mendapatkan pemotongan gaji sampai sebesar 75 persen.

Praktis mereka kehilangan lebih dari setengah pemasukan utama mereka. Demi mengakali hal itu, banyak pemain yang memilih untuk membuka usaha sampingan seperti berjualan untuk menambah pendapatan.

Hal itu juga dilakukan oleh sejumlah pemain Persebaya Surabaya. Seperti diketahui, beberapa pemain Bajul Ijo memulai usaha sampingan untuk menambah pemasukan mereka di tengah pandemi.

Seperti yang dilakukan Koko Ari yang berjualan salad buah, Supriadi yang berjualan nasi padang, dan Rendi Irwan yang berjualan stup roti. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, lantas angkat bicara terkait fenomena anak asuhnya yang membuka usaha sampingan.

Secara khusus, pelatih asal Malang itu memberikan izin kepada para pemainnya untuk berjualan di tengah pandemi COVID-19. Karena, saat ini tim Bajul Ijo tidak memiliki agenda apapun akibat tidak adanya pertandingan.

“Selama Persebaya belum melakukan latihan untuk menghadapi kompetisi, tidak masalah (buka usaha sampingan),” kata Aji Santoso dilansir dari Tribun Jatim.

Hal berbeda kalau usaha sampingan itu masih dilakukan setelah pertandingan kembali diadakan. Aji akan melarang anak asuhnya berjualan karena hal itu dapat mengganggu konsentrasi dalam latihan dan persiapan pertandingan.

“Kalau sudah mulai latihan, pasti mereka saya larang untuk buka usaha,” kata mantan pelatih Persela Lamongan itu.

“Secara langsung karena itu bisa mengganggu konsentrasi pemain itu sendiri,” katanya menandaskan.

x

Check Also

Persebaya Tetap Dengan Sikap Semula Tak Sepakat Kompetisi Dilanjutkan

Surabaya – Pertemuan antara klub Liga 1 2020 dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah ...