Home > Berita Liga Indonesia > Aji Santoso Memaklumi Pemain Yang Cari Tambahan di Masa Pandemi Corona

Aji Santoso Memaklumi Pemain Yang Cari Tambahan di Masa Pandemi Corona

Surabaya – Wabah virus corona makin meluas di Indonesia, dan memaksa aktifitas sepakbola terhenti total, sesuai dengan arahan PSSI yang mengikuti kebijakan pemerintah.

Kondisi ini membuat para pemain sepakbola nasional harus mencari tambahan rezeki dengan membuka usaha sendiri, seperti yang dilakukan sejumlah pemain Persebaya Surabaya.

Sebut saja kapten Rendi Irwan, hingga gelandang Oktafianus Fernando, mereka membuka usaha bersama keluarga, demi menjaga pemasukan tetap baik selama corona.

Aji Santoso selaku pelatih Persebaya bisa memahami situasi tersebut. Namun, eks kapten timnas Indonesia ini berpesan agar para pemainnya bisa kembali fokus saat liga berjalan.

“Ada pemain-pemain kami yang menggunakan waktu kosong untuk berbisnis, saya izinkan, tetapi jika kompetisi sudah dimulai dan kami sudah kembali berlatih, pasti akan saya larang,” ucap Aji.

“Tugas utama pemain adalah bermain sepakbola untuk Persebaya, saya tidak mau konsentrasi mereka terganggu. . . . . . . Saya kepingin mereka benar-benar fokus berjuang bersama-sama untuk Persebaya, imbauan ini untuk semua pemain agar diperhatikan,” imbuhnya.

Memang belum ada keputusan apapun soal kapan kompetisi di Indonesia akan dilanjutkan. Namun, harapan tersebut masih ada sebagaimana pemerintah ingin memberlakukan ‘new normal’. Aji meminta dengan tegas, pemain jangan mementingkan bisnis saat latihan berjalan.

“Kalau sudah mulai latihan tidak boleh lagi bisnis-bisnis sampingan, mohon untuk diserahkan kepada yang lain,” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...