Home > Berita Bola > Aji Santoso Akan Hormati Keputusan Jika PSSI Hentikan Kompetisi 2020

Aji Santoso Akan Hormati Keputusan Jika PSSI Hentikan Kompetisi 2020

Pelatih yang bergabung bersama Persebaya Surabaya sejak musim 2019 itu akan mengikuti apapun yang sudah diputuskan oleh PSSI termasuk penghentian kompetisi. Kalau keputusan itu yang terbaik, tentunya Aji Santoso menilai bahwa itu baik pula untuk semua termasuk Persebaya Surabaya.

“Kalau memang tidak memungkinkan dilanjutkan karena kondisi corona saat ini, ya kami mengikuti aturan saja,” katanya seperti dikutip dari Surya.co.id, Rabu (6/5/2020).

Walau bergitu, ia juga ingin mengusulkan sesuatu kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Usulan itu berupa penggantian kompetisi kalau nantinya Liga 1 2020 dihentikan secara total.

Tidak hanya baik untuk pemain, tapi juga baik untuk seluruh penggiat sepak bola di Indonesia. Dengan catatan bahwa Covid-19 sudah mereda di Indonesia.

“Tapi saya mengusulkan kalau benar-benar berhenti, akan lebih baik ada turnamen pengganti dari kompetisi,” harapnya.

Penghentian liga 1 2020 sendiri tertuang dalam surat yang diberikan PT LIB kepada PSSI Pada Senin . . . . . . (4/5) lalu dengan nomor surat 187/LIB-COR/V/2020. Dalam surat itu PT LIB meminta agar PSSI untuk menghentikan liga secara total sesuai dengan apa yang diinginkan oleh beberapa klub Liga 1 dan Liga 2.

Menanggapi hal itu, PSSI baru akan menentukan sikapnya sesuai dengan arahan sebelumnya yang akan mengeluarkan jawaban setelah tanggal 29 Mei 2020. Tanggapan itu juga merupakan balasan surat PSSI untuk PT.LIB yang dkirim satu hari setelahnya yakni pada hari Selasa 5 Mei 2020.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...