Home > Berita Bola > Aguero Menyebut Banyak Pemain Masih Takut Untuk Lanjutkan Kompetisi

Aguero Menyebut Banyak Pemain Masih Takut Untuk Lanjutkan Kompetisi

Sergio Aguero mengatakan sebagian besar pemain Liga Inggris ketakutan karena potensi terinfeksi COVID-19 masih ada sementara belum ada vaksin untuk virus ini.

“Sebagian besar pemain takut bermain lagi karena mereka punya anak dan keluarga,” kata Sergio Aguero seperti dikutip dari BBC.

Premier League alias divisi utama Liga Inggris berharap bisa bermain lagi pada 8 Juni sehingga para pemain bisa diminta kembali menjalani latihan pada 18 Mei. Jumat (1/5/2020) ini, klub-klub Premier League akan mengadakan pertemuan untuk mendiskusikan rencana kompetisi bergulir lagi.

“Saya juga takut, tapi saya berada di sini hanya bersama pasangan. Saya tidak akan melakukan kontak dengan orang lain.”

“Saya mengunci rumah dan kalau saya terinfeksi, satu-satunya orang yang bisa saya tularkan adalah kekasih saya,” kata Aguero.

“Mereka bilang orang yang memiliki gejala maupun tidak masih bisa menularkan ke orang lain. Itu sebabnya saya di rumah saja. Mungkin saya saat ini sudah terinfeksi? Saya bahkan tidak tahu.”

Semua pertandingan sisa Premier League direncanakan diadakan tertutup. Tapi, tetap saja para pemain akan . . . . . . bertemu di tempat latihan, ruang ganti, dan di atas lapangan. Menurut Sergio Aguero, saat kembali ke markas klub, dia dan rekan-rekan setimnya akan sangat hati-hati, bahkan mungkin juga parno alias paranoid.

“Kalau satu orang saja sakit, kami bisa panik dan berpikir: ‘Wah, apa yang terjadi ini?’. Kami takut tertular atau menularkan ke orang lain,” kata striker asal Argentina itu.

Menurut BBC, kalau latihan klub-klub Premier League dilanjutkan saat peraturan social distancing masih ketat di Inggris, para pemain akan menjalani tes COVID-19 dua kali seminggu. Setiap hari kondisi kesehatan mereka juga akan dipantau.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...