Home > Berita Liga Indonesia > Agar Tak Bosan, Pelatih Persib Izinkan Anak Asuhnya Main Gim Sepakbola

Agar Tak Bosan, Pelatih Persib Izinkan Anak Asuhnya Main Gim Sepakbola

Bandung – Juru racik Persib Bandung Robert Rene Alberts menyebut permainan simulasi sepakbola di era teknologi modern bisa membantu menjaga mood pasukan arahannya tetap baik di tengah masa sulit seperti sekarang.

Robert Alberts menuturkan tidak mudah mengembalikan permainan terbaik skuad jika Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. Pasalnya, mereka selama ini hanya menjaga kebugaran dengan latihan mandiri akibat wabah virus Corona.

“Ini tidak mudah [menjaga motivasi], karena kami semua terisolasi, tetap berada di rumah, dan melakukan latihan sendiri. Tapi saya kira semua pemain punya permainan simulasi sepakbola yang saling berhubungan,” ujar Robert Alberts melalui akun Twitter resmi klub.

“Walau hanya sebuah permainan melalui layar televisi, itu bisa menjaga motivasi untuk tetap . . . . . . mempertahankan sikap ingin menang, memahami pergerakan di lapangan, tahu kapan harus memberi umpan.”

“Tentu saja mental pertandingan dan meraih kemenangan sesungguhnya hanya bisa didapat sepenuhnya di lapangan, ketika kami sudah berkumpul lagi. Tapi untuk sementara ini dengan bermain gim simulasi dapat membantu pemain menjaga motivasi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...