Home > Berita Bola > 3 Staf FC Koeln Dilaporkan Positif Terpapar Virus Corona

3 Staf FC Koeln Dilaporkan Positif Terpapar Virus Corona

Prediksi Bundesliga 12 Mei 2018 : Bayern Munchen vs Stuttgart
Prediksi Bundesliga 12 Mei 2018 : Bayern Munchen vs Stuttgart

Bundesliga adalah salah satu liga top Eropa yang cukup optimistis akan bisa mengadakan kompetisi lagi karena yakin masa terburuk krisis COVID-19 di Jerman sudah berlalu. Klub-klub Bundesliga sudah mulai berlatih sejak awal bulan ini, termasuk FC Koeln yang melakukannya pada 6 April.

Bundesliga tadinya menargetkan akan bermain lagi pada 9 Mei. Tapi, karena keputusan Pemerintah Jerman baru akan keluar pada 6 Mei, sekarang target itu diundur menjadi paling cepat 16 Mei.

Tapi, di tengah optimisme Liga Jerman akan dimainkan lagi, FC Koeln malah mengumumkan bahwa tes virus corona yang dilakukan terhadap tiga orang stafnya mengeluarkan hasil positif.

Kabar itu diumumkan Koeln pada Jumat (1/5/2020). Tiga staf yang tidak diumumkan namanya itu tidak menunjukkan gejala dan sekarang menjalani isolasi selama dua pekan.

Walau begitu, . . . . . . Koeln mengatakan latihan tetap akan berlanjut dengan grup-grup kecil dan memakai standar kesehatan yang optimal. Tim Meyer, kepala gugus tugas COVID-19 Bundesliga, memberikan dukungannya.

“Kita bisa lihat sekarang setiap hari kalau kita sudah memiliki konsep untuk mengenali dan mengurangi risiko pada tahap awal,” kata Meyer di situs resmi klub.

“Kami akan selalu berkomunikasi dengan otoritas kesehatan dan ahli medis.”

“Kami yakin dengan konsep itu, kami bisa membuat para pemain melakukan profesi mereka dengan perlindungan terbaik terhadap infeksi COVID-19.”

x

Check Also

Buntut Dari Aksi Kekerasan di Old Trafford, Polisi Tangkap 10 Fans Manchester United

Manchester – Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait aksi kekerasan yang melibatkan sejumlah ...