Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Youngster Chelsea Mengaku Banyak Terilhami Oleh Legenda Barcelona

Youngster Chelsea Mengaku Banyak Terilhami Oleh Legenda Barcelona

London – Pemain muda Chelsea Billy Gilmour mengaku banyak terilhami oleh gaya permainan sejumlah legenda Barcelona, dan bukan pahlawan dari klubny sendiri.

Remaja berusia 18 tahun itu tampil impresif sebelum wabah Covid-19. Dia tampil di dua pertandingan terakhir The Blues dan di setiap partai itu dirinya mampu menjadi man-of-the-match.

Sosok seperti Xavi banyak menginspirasi permainan Gilmour.

“Ketika saya bocah, saya terbiasa melihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, seperti halnya kebanyakan orang,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Akan tetapi, ketika saya mulai menganalisis permainan saya dan berpikir tentang pemain mana yang saya akan tiru dalam perkembangan saya, itu mengarah pada Andres Iniesta, Xavi, Cesc Fabregas. Para pemain itulah,” urainya.

“Ini tentang bagaimana mereka mengalirkan bola, menerima bola, segalanya sangat elok,” ulas Gilmour.

Tak hanya sederet nama top di atas, Gilmour juga rupanya tertarik mengamati . . . Gabung . . . gaya bermain gelandang senior Blaugrana lainnya, yakni Sergio Busquets.

Busquets adalah salah satu dari pemain senior Barcelona yang merupakan generasi terbaik klub Catalans. Dia tak tergeser di lini tengah tim bersama Xavi dan Iniesta saat dua nama terakhir ini masih menjadi bagian dari skuad.

“Sergio Busquets juga, ketika Anda melihat Barcelona dan melihat Busquets secara individu, segalanya bisa terjadi di sekitar dia,” kata Gilmour lagi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Hazard

Chelsea Diyakini Tak Tertarik Pulangkan Hazard Lagi

London – Eden Hazard masih belum menemukan performa terbaiknya di Real Madrid. Dan menurut kabar ...