Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Hernandez Yakin Dirinya Mampu Besut Barcelona

Xavi Hernandez Yakin Dirinya Mampu Besut Barcelona

Xavi Hernandez baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Barcelona sebagai pelatih. Pada Januari 2020, Xavi Hernandez sebenarnya pernah menolak tawaran yang diajukan Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat.

Xavi mengaku, melatih Barca merupakan suatu hal yang besar sehingga perlu dipikirkan dengan matang. Maka dari itu, Xavi merasa perlu mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum melatih raksasa Liga Spanyol itu.

Sekarang, mantan pemain timnas Spanyol itu merasa bisa melatih Barca setelah menguji diri menjadi pelatih klub Qatar Al Sadd sejak musim panas 2019. Selama menangani Al Sadd, Xavi sukses mempersembahkan dua trofi Piala Qatar untuk klub itu.

“Saya belajar banyak di Qatar,” kata Xavi kepada YouTuber DJMariiO, dilansir dari Marca.

“Jelas melatih Barcelona adalah hal besar. Saya harus berpikir jernih untuk menerimanya.”

“Saya harus . . . Gabung . . . sangat siap. Ini semua adalah proses dan saya harap kesempatan itu datang suatu hari nanti.”

“Saya sudah menguji diri saya sebagai seorang pelatih. Saya melihat diri saya bisa dan mimpi saya adalah kembali ke Barcelona.”

“Saya sudah mengatakan dalam beberapa kesempatan bahwa Barcelona adalah rumah saya, ini hidup saya,” kata juru taktik berusia 40 tahun ini.

x

Check Also

Tidak Sadar Diri, Josep Maria Bartomeu Pede Akan Kembali Rebut Kembali Kursi Presiden Barcelona

Barcelona – Josep Maria Bartomeu mundur dari kursi presiden Barcelona karena para fans menuding dirinya ...