Home > Berita Bola > Wolfgang Rolff Komentari Perjalanan Karir Mesut Ozil dan Kevin De Bruyne

Wolfgang Rolff Komentari Perjalanan Karir Mesut Ozil dan Kevin De Bruyne

Munchen – Wender Bremen telah melihat potensi yang dimiliki oleh Mesut Ozil dan Kevin De Bruyne yang kini masuk ke dalam deretan gelandang terbaik di dunia.

Mantan asisten pelatih Werder, Wolfgang Rolff pernah menangani keduanya saat masih berada pada tahap awal karier.

Ozil melakoni dua setengah tahun karir di klub Bundesliga Jerman itu sebelum hengkang ke Real Madrid pada 2010, sementara De Bruyne menghabiskan tahun produktif saat dipinjam dari Chelsea pada 2012/13.

“Ozil bakat yang hebat sejak awal, tapi ia memiliki kelemahan fisik pada usia 18 tahun,” ungkap Rolff dalam wawancara dengan Goal dan SPOX.

“Ia bekerja sangat keras dan mampu memetik banyak pelajaran dalam bayang-bayang Diego.”

“Berkat talenta, kecepatan dan kemampuannya dalam mengumpan, ia bertumbuh pesat dan memiliki karier hebat.”

“Ia selalu memiliki apa yang dibutuhkan; ia menerapkannya dengan baik di Real Madrid dan Arsenal.”

Saat Ozil hengkang pada 2010, rekan setimnya asal Brasil, Diego juga memilih pergi, yang membuat Werder kehilangan kreator permainan di lini tengah.

Pada 2012, mereka menemukan solusi jangka pendek dalam . . . Gabung . . . diri De Bruyne, meminjamnya selama satu musim dan berhasil mengemas 10 gol dalam 34 penampilan di Bundesliga.

“Kevin datang kepada kami dari Chelsea waktu itu,” jelas Rolff. “Umum di Jerman bahwa Anda harus lebih banyak berlari ketimbang di Inggris atau Belgia.”

“Ia berkata, ‘Sangat bagus untuk berlatih dengan bola, tapi Anda melakukan begitu banyak latihan tanpa bola!’. Meski pun kami selalu sering berlatih dengan bola di Werder.

“Tapi ia menerima itu dengan baik dan apa yang telah dilakukannya sekarang tentu saja fantastis. Ia selalu menjadi talenta yang hebat dengan kemampuan luar biasa – cepat, kedua kakinya tajam, berbahaya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Argentina Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Uruguay Dalam Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Berikut ini adalah hasil dari laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika ...