Home > Berita Bola > Winger Persija Berharap Pandemi Virus Corona Segera Berakhir

Winger Persija Berharap Pandemi Virus Corona Segera Berakhir

Para pemain Persija Jakarta tentu saja merindukan gelora dukungan dari suporter di stadion sepak bola pada masa seperti ini. Apalagi Persija Jakarta sudah meliburkan latihan hampir satu bulan penuh untuk para pemainnya, dan mereka hanya berlatih mandiri di rumah masing-masing.

Salah satunya pemain andalan Persija Jakarta, yaitu Riko Simanjuntak yang mengaku merindukan kegiatan di lapangan. Tapi walau begitu Riko tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap beraktivitas dan tinggal di dalam rumah.

Hal itu dilakukan oleh pemain yang juga memperkuat timnas Indonesia itu untuk memutus penyebaran wabah virus corona. Ditambah dengan keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sudah menekan Peraturan Gubernur nomor 33 tahun 2020, tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Dalam peraturan itu semua yang berkegiatan di kota Jakarta dari perekonomian sampai pendidikan diadakan pembatasan. Seluruh masyarakat pun diminta tetap berada di rumah.

Bahkan dalam peraturan itu dilarang adanya kegiatan apapun di luar selama dua pekan kedepan sampai 23 April 2020. Sehingga dengan adanya peraturan ini Riko Simanjuntak mengatakan tetap mengikuti arahan pemerintah karena itu juga untuk kebaikan bersama.

“Yang pasti ikutin arahan pemerintah yaitu melakukan kegiatan dari rumah . . . Gabung . . . agar virus ini cepat berlalu,” kata Riko Simanjuntak sebagaimana dilansir dari laman resmi Persija.

Walau tetap berada di dalam rumah, pemain berusia 28 tahun itu tetap melakukan latihan setiap harinya seperti biasa untuk menjaga kebugaran.

“Saya latihan biasa seperti arahan yang diberikan pelatih. Saya melakukan semua kegiatan dari apartemen saya,” katanya.

Tidak lupa, pemain asal Pematang Siantar itu pun berharap agar wabah virus corona ini lekas berakhir, sehingga ia dan yang lainnya bisa kembali ke lapangan hijau.

“Saya juga berharap virus ini cepat berakhir. Semua pastinya merindukan aktivitas di lapangan, rindu bermain di GBK dengan didukung ribuan Jakmania,” kata Riko.

“Tapi yang paling penting saat ini, situasi bisa kembali seperti semula,” kata Riko Simanjuntak.

Sementara itu, untuk kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditunda sampai 29 Mei mendatang, rencananya kembali bergulir awal Juli nanti.

x

Check Also

Dapat Lampu Hijau Dari Pemerintah, PSSI dan PT LIB Bahas Teknis Kehadiran Suporter

Jakarta – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera membahas terkait teknik pelaksanaan ...