Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Winger Munchen Tak Ragu Menyebut Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik

Winger Munchen Tak Ragu Menyebut Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik

Munchen – Penyerang sayap Bayern Munich Kingsley Coman secara terbuka menyebut Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik yang pernah menanganinya.

Coman sempat dibesut oleh Pep pada musim 2015/16 ketika pria Spanyol itu berada di musim terakhirnya di Bavaria, dengan mendulang gelar Bundesliga dan DFB-Pokal.

Pada musim tersebut, Coman, yang saat itu dipinjam dari Juventus, berhasil menceploskan total enam gol dari 35 penampilannya di semua kompetisi dan tak lupa mengapresiasi Pep karena sukses mengeluarkan performa terbaiknya.

Ditanya Eurosport mengenai pelatih terbaiknya, Coman menjawab: “Saya akan sebut Guardiola. Karena dia adalah satu-satunya yang membuat saya tampil reguler lebih sering sekalipun saya hanya sedikit bermain di Juve.

“Untuk seorang pemain di posisi saya, winger yang suka beraksi dan melakukan provokasi, dia adalah pelatih terbaik yang bisa kita . . . Gabung . . . miliki karena itu adalah hal yang paling dituntut dari posisi tersebut.

“Dia menciptakan sistem untuk memiliki situasi satu lawan satu dan itu adalah sistem di mana saaya bisa tampil maksimal.

“Dia tidak meminta saya untuk memiliki statistik yang bagus. Dia hanya meminta saya untuk mengambil [kesempatan], beraksi dan berada di depan. Dan itu adalah yang paling saya apresiasi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Munchen

Lewandowski Belum Mau Buru-buru Gantung Sepatu

Munchen – Bintang Bayern Munich Robert Lewandowski masih terikat kontrak dengan The Bavarians hingga musim ...